Sederet Hidangan Arab yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung Ke Timur Tengah

Makanan timur tengah. (Foto: nol meter)

Sukoharjonews.com – Untuk benar-benar memahami suatu budaya, Anda perlu menikmati masakannya. Masakan suatu daerah atau negara lebih dari sekedar makanan; ini adalah wawasan tentang cerita, perasaan, dan sentimen yang membentuk pengalaman dan keyakinan orang-orang di masa lalu. Ini mewujudkan setiap aspek dari budaya tertentu membuatnya benar-benar diperlukan.

Dilansir dari the point, Sabtu (27/1/2024), Jika Anda penggemar kuliner, mencicipi makanan Arab adalah suatu keharusan. Dengan rempah-rempah yang kaya dan bahan-bahan yang sehat, hidangan tradisional ini menjanjikan cita rasa yang unik dan berani.Berikut adalah 9 hidangan tradisional Arab yang harus Anda coba pada perjalanan Anda berikutnya ke Timur Tengah.

KOFTA
Bagian ikonik dari makanan Arab adalah Kofta – hidangan lezat yang terbuat dari daging giling atau domba yang dibumbui dengan jintan, ketumbar, dan paprika. Bakso dapat dibentuk menjadi berbagai bentuk tetapi biasanya digulung menjadi bola-bola untuk dimasak. Nikmati disajikan di atas saus berbahan dasar tomat yang lezat disertai dengan nasi atau roti pipih; Anda juga dapat memilih untuk memasaknya dengan sayuran atau tahini.

SHAWARMA
Berikutnya adalah shawarma yang sangat populer! Sandwich ini adalah jajanan kaki lima terkenal yang dibuat dari irisan tipis ayam atau daging sapi yang dimasak dengan tusuk sate lalu dibungkus dengan roti pita. Salah satu bagian utama dari makanan Arab adalah kreativitas, yang paling menonjol dalam shawarma. Tergantung di mana Anda berada di dunia Arab, beberapa menambahkan sayuran, kentang goreng, atau acar, sementara yang lain menambahkan mayones, tahini, molase delima, dan banyak lagi. Beberapa restoran bahkan menyiapkan daging dengan bawang bombay dan selada untuk menambah rasa.

GENDUT
Masuki dapur Lebanon dan temukan salah satu hidangan favoritnya: Fattoush. Salad klasik Timur Tengah ini memadukan bahan-bahan segar berkualitas tinggi, termasuk tomat, mentimun, bawang bombay, paprika manis, dan peterseli. Dimasukkan ke dalam vinaigrette minyak lemon-zaitun yang lezat dan di atasnya diberi roti pita goreng yang renyah sebagai penutupnya – tidak heran hidangan ini menjadi favorit sepanjang masa.

BABA GHANOUSH
Baba Ghanoush adalah hidangan masakan Timur Tengah yang lezat dan ekspresif – terong panggang menjadi dasarnya, dipadukan dengan tahini, jus lemon segar, dan bawang putih aromatik. Biasanya disajikan sebagai hidangan pembuka disertai dengan roti pita hangat, hidangan klasik Arab ini mencerminkan budaya dinamis yang menciptakannya.

BOLA GORENG TERBUAT DARI BUNCIS
Saat mengunjungi negara Timur Tengah mana pun, pikiran pertama Anda mungkin adalah: di mana saya bisa menemukan Falafel? Bola buncis goreng lezat yang dikemas dengan rempah-rempah ini merupakan makanan pokok di kawasan jajanan kaki lima di area tersebut.

Pernahkah Anda merasakan renyahnya falafel yang baru digoreng? Setelah Anda memilikinya, hampir tidak mungkin untuk menghentikan diri Anda dari melahap sepuluh dalam waktu dua menit. Tapi jangan khawatir; Anda juga bisa menikmati makanan Arab ini sebagai sandwich – biasa disajikan di atas roti pita dengan beberapa sayuran dan saus tahini. Ini nikmat sempurna. (patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar