Secara Akumulasi, Kasus Positif Corona Sukoharjo Masih Didominasi Usia Produktif

Waspada Virus Corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kasus positif corona di Sukoharjo secara akumulasi sudah mencapai 91 kasus yang tersebar di 10 kecamatan. Dilihat dari segi usia, kasus positif didominasi oleh kelompok usia produktif antara 26-59 tahun sebanyak 67 kasus. Sedangkan rentang usia paling sedikit terkena positif corona adalah dibawah 15 tahun yang mencapai dua kasus dengan usia termuda 12 tahun dan usia tertua 88 tahun.



“Kalau usia yang terkena positif corona rata-ratanya 45,1 tahun. Hal itu menunjukkan virus corona banyak menimpa usia produktif,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Senin (29/6/2020).

Yunia melanjutkan, untuk rentang usia 15-25 tahun ada 10 kasus positif, dan diatas 60 tahun ada 12 kasus. Sedangkan untuk lima kasus positif yang meninggal, terdiri tiga orang dalam rentang usia 26-59 tahun dan dua orang dari usia 60 tahun ke atas. Untuk jumlah positif corona yang berhasil sembuh, saat ini ada 64 orang. Terdiri dari usia dibawah 15 tahun dua orang, usia 15-25 tahun sembilan orang, usia 26-59 tahun 47 orang, dan usia diatas 60 tahun enam orang.

Saat ini, secara akumulasi kasus positif corona di Sukoharjo mencapai 91 orang. Terdiri dari lima orang isolasi mandiri, enam isolasi rumah sehat, 11 rawat inap rumah sakit, 64 sembuh, dan lima meninggal dunia. Dengan kata lain, saat ini kasus positif yang masih tersisa tinggal 22 orang.

“Gugus tugas intensif melakukan deteksi dini dengan melakukan pemeriksaan rapid test terhadap kontak erat kasus positif untuk meminimalisir penyebaran virus,” kata Yunia. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed