Sebelum Belajar, Bacalah Doa Ini!

Doa ingin belajar.(Foto: islampos)

Sukoharjonews.com – Belajar menjadi kegiatan wajib yang dilakukan semua orang, termasuk para siswa. Selain itu, belajar juga dapat disebut sebagai ibadah yang disenangi oleh Allah SWT.


Dikutip dari Nu Quran, pada Selasa (2/7/2024), berikut doa yang wajib dibaca sebelum memulai untuk belajar:

اَللّٰهُمَّ ارْزُقْنَا فَهْمَ النَّبِيِّيْنَ وَحِفْظَ اْلمَرْسَلِيْنَ وَإِلْهَامَ الْمَلَائِكَةِ الْمُقَرَّبِيْنَ، بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allâhummarzuqnâ fahman nabiyyîna wa ḫifdhal mursalîna wa ilhâmal malâikatil muqarrabîn biraḫmatika yâ arḫamar râḫimîna

Ya Allah, anugerahilah kami pemahaman para nabi, hafalan para rasul, dan ilhamnya para malaikat yang dekat (dengan-Mu), sebab kasih sayang-Mu, wahai Dzat yang Maha pengasih.


اَللّٰهُمَّ أَغْنِنِيْ بِالْعِلْمِ، وَزَيِّنِّيْ بِالْحِلْمِ، وَأَكْرِمْنِيْ بِالتَّقْوَى، وَجَمِّلْنِيْ بِالْعَافِيَةِ، بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allâhumma aghninî bil ‘ilmi, wazayyinnî bil ḫilmi wa akrimnî bit taqwâ, wa jammilnî bil ‘âfiyah, biraḫmatika yâ arḫamar râḫimîn(a)

Ya Allah, limpahi aku dengan ilmu, hiasi diriku dengan kesantunan, muliakan aku dengan takwa, dan perindah diriku dengan kesehatan, sebab kasih sayang-Mu, wahai Dzat yang Maha Pengasih.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *