Sebanyak 43 Warga Kurang Mampu Sukoharjo Terima Bantuan Baznas, Total Senilai Rp96,3 Juta

Secara simbolis Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan bantuan dari Baznas kepada warga kurang mampu, Senin (4/3/2024).

Sukoharjonews.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo kembali menyalurkan bantuan program Sukoharjo Makmur, Sukoharjo Sehat, Sukoharjo Peduli, dan Sukoharjo Cerdas. Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani di Lobi Kantor Bupati, Senin (4/3/2024).

Untuk penyaluran ini, total ada 43 warga yang menerima bantuan dengan nilai total Rp96,3 juta. Besaran bantuan sendiri bermacam-macam dengan nilai terkecil Rp1 juta dan paling besar Rp4 juta. Bantuan sendiri selain berupa uang tunai juga diwujudkan dengan barang.

Bantuan yang disalurkan antara lain bantuan biaya pengobatan, bantuan biaya pendidikan, bantuan modal usaha. Selain itu, juga ada bantuan gerobak hik, perbaikan warung, kursi roda, bantuan pembelian kompresor, pelunasan BPJS, gerobak hik, dan lainnya.

“Bantuan untuk masyarakat kurang mampu rutin diberikan oleh Baznas Sukoharjo. Jadi, warga yang menerima bantuan ini sebelumnya mengajukan permohonan kepada Bupati dan diteruskan ke Baznas agar bisa cepat cair,” ujar Etik.

“Kalau harus dianggarkan dulu di APBD bisa lama, padahal masyarakat butuh bantuannya sesegera mungkin,” sambungnya.

Etik mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sukoharjo yang tengah membutuhkan. Bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Prinsipnya saya pasti menindaklanjuti setiap permohonan yang masuk. Jadi, jika masyarakat kurang mampu dan sangat membutuhkan bantuan, bisa mengajukan pada Bupati,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Baznas Sukoharjo, Sardiyono, menyampaikan, program bantuan yang untuk warga kurang mampu rutin diberikan oleh Baznas Sukoharjo. “Jadi totalnya mencapai Rp96,3 juta. Sebelum bantuan cair, kami melakukan survei dulu ke calon penerima untuk memastikan bantuan tepat sasaran,” ujarnya. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar