Ragam  

Sebanyak 35 Bhabinkamtibmas Terbaik Terima Motor Dinas Baru

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas memberatkankan 35 Bhabinkamtibmas usai menerima motor dinas baru, Jumat (18/12/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebanyak 35 orang Bhabinkamtibmas di lingkungan Polres Sukoharjo menerima motor dinas baru. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Jumat (18/12/2020). Motor dinas yang diserahkan berupa Honda Verza 150 cc yang merupakan pembagian dari Biro Logistik Polda Jateng.



“Dengan pemberian motor dinas baru ini saya harap kinerja Bhabinkamtibmas semakin optimal dalam memberikan pelayanan pada masyarakat di wilayah masing-masing,” ujar Kapolres.

Menurutnya, 35 Bhabinkamtibmas tersebut yang memiliki dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya. Dari 167 Bhabinkamtibmas yang ada, ujar Kapolres, dipilih 35 orang yang merupakan usulan dari Kapolsek-Kapolsek. Kapolres juga mengatakan, pada dasarnya kinerja semua Bhabinkamtibmas sudah baik, hanya saja 35 orang yang mendapatkan motor dinas baru dinilai memiliki kelebihan sehingga diberi apresiasi.

Kabag Sumda Polres Sukoharjo, Kompol Siti Aminah menambahkan, dalam menentukan 35 Bhabin terbaik, pihaknya berkoordinasi dengan Kasat Binmas untuk pemilihan Bhabinkamtibmas terbaik antara lain dalam pemberian penyuluhan pada masyarakat, menjalin kerjasama yang baik dengan kelurahan/desa serta kecamatan. Juga, menjaring masukan dari kades/lurah selaku mitra kerja Bhabinkamtibmas.

“Juga laporan-laporan produk Bhabinkamtibmas dalam penyuluhan, baik secara “face to face” maupun menggunakan alat yang sudah diberikan selama ini seperti megaphone,” ujarnya.

Usai penyerahan motor dinas tersebut, Kapolres memberangkatkan 35 Bhabinkamtibmas dengan motor dinas barunya dari halaman Mapolres untuk menuju wilayah tugas masing-masing. Hal itu dilakukan dengan pengangkatan bendara start. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.