Sebanyak 1.000 Ustadz dan Ustadzah di Sukoharjo Terima Bantuan Baznas Rp250 Ribu

Secara simbolis Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan bantuan untuk 1.000 ustadz-ustadzah di Graha PGRI, Selasa(17/9/2024).

Sukoharjonews.com – Sebanyak 1.000 ustadz-ustadzah di Kabupaten Sukoharjo mendapat bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Secara simbolis, penyerahan bantuan dilakukan oleh Bupati Etik Suryani di Graha PGRI, Selasa (17/9/2024).

Ketua Baznas Sukoharjo, Sardiyono, menyampaikan, kegiatan ini merupakan pentasharufan program Sukoharjo Taqwa Baznas. Dalam program ini, sebanyak 1.000 ustadz dan ustadzah mendapatkan bantuan masing-masing Rp250 ribu.

“Total anggaran dalam program ini mencapai Rp250 juta,” ujarnya.

Sedangkan Bupati Etik Suryani merasa sangat bersyukur dan bangga karena dapat menyaksikan sebuah program yang sangat mulia dan bermanfaat bagi para ustadz dan ustadzah di Kabupaten Sukoharjo. Program Sukoharjo Taqwa tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan terhadap para pendidik agama yang telah berkontribusi besar dalam pembinaan dan pengajaran agama di masyarakat.

“Dalam era yang penuh tantangan ini, peran ustadz dan ustadzah sangat penting dalam membentuk karakter dan moral generasi muda kita,” ujarnya.

Bupati melanjutkan, ustads-ustadzah adalah teladan dan pilar utama dalam penyampaian ajaran agama serta pembentukan akhlak yang baik. Oleh karena itu, memberikan dukungan dan apresiasi kepada mereka merupakan suatu keharusan dan tanggung jawab bersama.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu mereka dalam menjalankan tugas mulia mereka dan meningkatkan kualitas pendidikan agama di Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas atas inisiatif dan pelaksanaan program tersebut. Bupati berharap program tidak hanya memberikan manfaat jangka pendek, tetapi juga dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar