SEA Games 2023, Lolos Semifinal sebagai Juara Grup A, Ujian Sebenarnya Timnas U-22 Menanti

Timas U-22 saat merayakan gol ke gawang Kamboja. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Phnom Penh) – Timnas U-22 Indonesia memang lolos ke semifinal sepakbola SEA Games 2023 Kamboja dengan nilai sempurna karena tidak terkalahkan di Grup A. Dalam laga terakhir Grup A, anak asuh Indra Sjafri membungkam tuan rumah Kamboja dengan skor 2-1 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023).

Meski lolos ke semifinal, Timnas U-22 tidak boleh terlalu senang, pasalnya ujian sebenarnya ada didepan mata, yakni laga semifinal. Pasalnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand atau Vietnam yang msih akan berebut posisi juara Grup B.

Untuk Grup A sendiri, Myanmar menemani Indonesia lolos semifinal sebagai runner up Grup A dengan poin 9. Disisi lain untuk Grup B, Thailand dan Vietnam sudah dipastikan lolos semifinal. Hanya saja, laga penentuan posisi grup baru akan digelar Kamis (11/5/) ini.

Untuk sementara, Thailand menduduki puncak grup dengan nilai 9 dari tiga pertandingan, sedangkan Vietnam di posisi dua dengan nilai sama tapi kalah selisih gol dengan Thailand. Siapapun lawan Timnas U-22 nanti di semifinal tentu bukan lawan yang enteng sehingga harus jadi perhatian coach Indra Sjafri.

“Alhamdulillah kami menuntaskan fase grup dengan empat kemenangan dan tentu kita juga bersyukur tadi merotasi atau memainkan pemain-pemain yang jam bermainnya kurang,” kata pelatih Indra Sjafri seusai laga melawan Kamboja, dilansir dari laman PSSI, Kamis (11/5/2023).

“Kalau ditanyakan persiapan semifinal, persiapan semifinal kita ya itu dari pertandingan pertama kedua ketiga keempat itu adalah persiapan semifinal dan periodesasinya sesuai dengan apa yang kami rancang. Mudah-mudahan nanti di semifinal kita akan bisa dan semua pemain siap dan menurunkan komposisi terbaik yang kita punya nanti,” tambah Indra.

Sementara itu, dua pemain tim Garuda Nusantara yang sempat mengalami benturan keras dengan pemain lawan yakni kiper Muhammad Adisatryo dan Bagas Kaffa dipastikan tidak ada masalah.

“Alhamdulillah Adisatryo tidak ada masalah. Begitu juga dengan Bagas, kita terus pantau kondisi dua pemain tersebut dan semuanya agar tampil bugar di laga semifinal” tukasnya.

Dengan kondisi pemain saat ini, Indra Sjafri memastikan semua pemain yang dibawa ke Kamboja bisa turunkan pada babak semifinal melawan Vietnam atau Thailand pada Sabtu (13/4/2023) mendatang. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar