SE Bupati Terbaru: Warung Makan Tutup 19.00 WIB, Layani Pesan Bungkus Hingga Pukul 21.00 WIB

Kabupaten Sukoharjo melaksanakan PSBB mulai 11-25 Januari 2021.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Jateng, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengeluarkan Surat Edaran (SE) baru terkait jam operasional tempat usaha. Perubahan SE tersebut hanya untuk warung makan yang boleh melayani pesan antar atau dibawa pulang hingga pukul 21.00 WIB dengan ketentuan tidak menyediakan tempat duduk. Sedangkan semua tempat usaha termasuk warung makan tetap tutup pukul 19.00 WIB.



Dalam SE Bupati Nomor 400/119/2021 tertanggal 14 Januari tersebut, dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), ada perubahan untuk ketentuan dalam SE bupati sebelumnya. Ketentuan yang diubah untuk poin 5, yakni: Pembatasan jam operasional untuk pusat perbelanjaan, mal, toko modern, pusat grosir, toko kelontong, restoran, rumah makan, warung makan, serta PKL sampai dengan pukul 19.0 WIB.

Khusus untuk restoran, rumah makan, warung makan, PKl dapat melayani kegiatan layanan pesan antar/dibawa pulang hingga pukul 21.00 WIB dengan ketentuan tidak menyediakan tempat duduk seperti kursi, tikar dan sejenisnya dan menerapkan protokol kesehatan lebih ketat.

Selain itu ada tambahan ketentuan ke-8, yakni, operasional tempat hiburan, objek wisata, karaoke, game online, warnet, tempat olahraga dan kegiatan usaha sejenis lainnya tetap ditutup. Ketentuan berlakunya kebijakan tersebut tetap mengikuti SE sebelumnya, yakni hingga 25 Januari 2021.

Disisi lain, dalam update per 14 Januari ini, ada kenaikan 40 kasus positif corona baru di Sukoharjo. Untuk kasus positif yang meninggal dunia juga naik empat orang dari 169 menjadi 193 orang. Saat ini, kasus positif corona aktif masih 397 kasus yang terdiri dari 237 kasus isolasi mandiri dan 160 kasus rawat inap di rumah sakit.

“Kami mengimbau masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan selalu menghindari kerumunan,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed