Sayuran Yang Tumbuh Tanpa Membutuhkan Banyak Air

sayuran yang bisa hidup tanpa banyak air.(Foto:Yoursay)

Sukoharjonews.com – Tidak ada yang lebih baik daripada sayuran segar dari kebun , tetapi memiliki kebun sendiri memerlukan sedikit perawatan untuk menjaganya, terutama bila tanaman memiliki kebutuhan perawatan yang berbeda.

Dilansir dari Real Simple, Jum’at (3/5/2-24), khususnya jika Anda tinggal di iklim kering, jenis produk tertentu mungkin sulit untuk tetap bertahan hidup. Tapi masih ada harapan! Sayuran yang direkomendasikan ahli taman ini tetap dapat tumbuh meski tanpa banyak air, sehingga lebih mudah perawatannya.

Timun Jepang
Meskipun zucchini membutuhkan penyiraman yang konsisten pada awalnya, setelah ditanam, Anda tidak perlu terlalu khawatir. Berkat sistem akarnya yang dalam, tanaman ini akan tumbuh dengan kelembapan yang telah terkunci sejak awal, kata Sara Abbass, pemilik Sara Mairead Landscape Design.

Kacang Tiang
Banyak jenis kacang-kacangan yang merupakan tanaman toleran terhadap kekeringan, termasuk kacang polong, menurut University of California . Abbass setuju dan menjelaskan bahwa kacang polong “sangat mudah untuk ditambahkan ke kebun Anda” karena memiliki akar yang lebih dalam “yang dapat menjangkau lebih jauh untuk mendapatkan kelembapan yang dalam.”

kubis
Meskipun Anda tidak perlu menyiram kangkung terlalu sering, namun jika dilakukan, kangkung harus meresap ke dalam tanah cukup dalam. Kangkung membutuhkan sekitar satu atau dua inci air per minggu, baik itu dari hujan atau penyiraman yang Anda lakukan sendiri. Penting juga untuk memastikan Anda menyiram tanaman secara konsisten untuk memastikan tanaman yang Anda panen rasanya enak.

Swiss chard
Karena Swiss chard merupakan tanaman sehat yang toleran terhadap berbagai kondisi. Abbass mengatakan lobak Swiss “dapat menahan panas yang parah dan tumbuh subur jika dipanen secara konsisten.”

Untuk mempermudah penyiraman pada produk apa pun, termasuk lobak Swiss, pertimbangkan untuk mengelompokkan sayuran Anda berdasarkan kebutuhan air saat Anda menanamnya.

Tomat Roma
Tomat Roma adalah “tomat yang luar biasa untuk kondisi kekeringan” dan mudah beradaptasi, kata Abbass. Jenis tomat ini sangat bagus untuk pengalengan dan membuat saus setelah matang dan siap disantap menjelang akhir musim panas.

Terong
Abbass mengatakan Anda bisa mendapatkan “hasil yang luar biasa” jika Anda memilih varietas terong yang tepat dan tahan terhadap kondisi kering. Terong tumbuh subur dalam kondisi hangat, namun tanaman tahan kekeringan ini membutuhkan setidaknya satu inci hujan setiap minggunya. Dan jika hujan jarang terjadi di daerah Anda, Anda perlu merendam tanah secara menyeluruh setidaknya sekali seminggu.

cabai
“Paprika mudah beradaptasi dalam kondisi sulit,” kata Abbass, “tetapi cabai atau cabai merupakan tanaman yang sangat bagus untuk kondisi kering.” Tanaman ini dipanen pada musim gugur, yang berarti “mereka berhasil melewati kondisi yang cukup sulit” sebelumnya, dan terus berkembang. Pastikan untuk menyiraminya secara teratur dalam satu atau dua bulan pertama pertumbuhan, atau beli tanaman yang lebih tua di tempat Anda toko tanaman lokal atau pasar petani.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar