Sayuran yang Dapat Membantu Diet Anda

Sayuran membantu diet. (Foto: India tv news)

Sukoharjonews.com – Mengonsumsi sayuran segar dipercaya dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin maupun nutrisi kita. Oleh karena itu, mengonsumsi sayur merupakan hal yang sangat penting bagi tubuh.

Apalagi untuk Anda yang sedang dalam masa diet, mengonsumsi sayuran sangat perlu. Nutrisi dalam sayuran dan kalori ya g ada didalamnya dapat membantu menurunkan berat badan Anda. Dilansir dari NDTV Food, pada Sabtu (24/2/2023) berikut beberapa sayuran yang dapat membantu diet Anda:

1. Bayam
Bayam mengandung tiamin. Tiamin membantu tubuh kita mengubah karbohidrat menjadi energi dan karenanya sangat penting untuk metabolisme energi. Tubuh kita tidak secara alami menghasilkan tiamin oleh karena itu penting untuk mengkonsumsi bayam. Ini adalah bagian penting dari pola makan kita karena telah dimasukkan ke dalam makanan berupa palak chaat, palak paneer, dan lainnya.

2. Kubis
Kubis adalah sumber vitamin C dan Sulfur yang sangat baik. Nutrisi ini dikenal untuk menghilangkan racun seperti asam urat dari tubuh kita. Juga, kubis membantu detoksifikasi hati. Dr Komal, Ahli Gizi di Rumah Sakit Internasional SCI setuju, “kubis menjaga hati dalam kondisi baik”.

3. Bok Choy
Juga disebut kol Cina, bok choy mengandung 90 persen air. Padahal ia memiliki 2 persen karbohidrat dan 1 persen lemak. Itu juga sarat dengan serat, vitamin A, C, K dan banyak lagi.

4. Selada
Sayuran berdaun populer lainnya, selada juga populer dimakan mentah dan tidak pernah dimasak. Selain digunakan dalam salad, selada juga digunakan untuk membuat bungkus selada tanpa karbohidrat yang lezat. Selain itu selada juga digunakan sebagai isian sandwich. Apa yang menjadikannya pilihan yang bagus adalah fakta bahwa selada tidak mengandung lemak jenuh atau tak jenuh.

5. Kale
Kale adalah salah satu sayuran silangan paling populer di tempat parkir. Cara terbaik untuk mengkonsumsi Kale adalah dengan memakannya mentah, karena memasak mengurangi profil nutrisi dari sayuran tersebut. Kale kaya akan vitamin A, C, dan K, kalsium, folat, potasium, dan serat. Ini dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung.

Demikian beberapa sayuran yang dapat membantu diet Anda. Sayuran tersebut dapat Anda campurkan ke dalam salad Anda atau kreasi masakan diet lain. (cita septa)

Cita Septa Habibawati:
Tinggalkan Komentar