Satu Jemaah Haji Masih Hilang, Menag: Pencarian Terus Dilakukan

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Dok Kemenag)

Sukoharjonews.com (Tangerang) – Satu jemaah haji Indonesia atas nama Idun Rohim Zen masih hilang. Terkait hal itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menegaskan pencarian jemaah haji hilang terus dilakukan. Jemaah haji asal kelompok terbang (kloter) 20 Embarkasi Palembang (PLM 20) ini sudah dinyatakan hilang sejak satu bulan lalu.


“(Pencarian) masih, masih terus dilakukan,” ujar Menag Yaqut, dilansir dari laman Kemenag, Jumat (28/7/2023).

“Saya sudah perintahkan kepada para petugas terutama bagian linjam (perlindungan jemaah) yang masih ada di sana untuk terus mencari jemaah kita yang masih hilang ini tanpa batas waktu,” sambung Menag.

Pencarian akan terus dilakukan dengan berkerjasama dengan otoritas Arab Saudi. “Sampai kemudian pihak otoritas Arab Saudi yang menyatakan bahwa memang yang bersangkutan sudah tidak bisa ditemukan, baru dihentikan,” ujar Menag.


Sebelumnya, terdapat delapan orang jemaah Indonesia yang dinyatakan hilang. Tujuh di antaranya sudah ditemukan. “Tiga orang dinyatakan wafat, dan satu orang masih hilang,” tutur Menag.

“Jadi kita terus berikhtiar, berkoordinasi dengan pihak otoritas kerajaan Saudi baik dengan kepolisian, SAR mereka jadi saya minta dicari sampai ketemu,” sambungnya.

Menag berharap segera ada kabar keberadaan Idun Rohim. “Mudah-mudahan masih hidup. Kalaupun harus terima kenyataan misalnya dalam kondisi wafat kita harus perlakukan dengan baik saya kira itu,” tambahnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *