Ragam  

Mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo Ikuti Seminar Glorifikasi Keselamatan Berlalu Lintas

Sesi foto bersama saat seminar “Glorifikasi Keselamatan Berlalu Lintas” di Univet Bantara Sukoharjo, Kamis(5/9/2024).

Sukoharjonews.com – Satlantas Polres Sukoharjo menggelar seminar “Glorifikasi Keselamatan Berlalu Lintas”. Seminar ini dilaksanakan di Auditorium Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara), Kamis(5/9/2024).


Seminar ini diikuti oleh mahasiswa Univet Bantara, Praja Utama Tingkat IV IPDN, dan lainnya. Nampak hadir Wakil Rektor III Univet, Sodikin, Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Betty Nugroho, dan instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Univet, Sodikin menyambut positif kegiatan tersebut dalam upaya mewujudkan tertib berlalu lintas. Menurutnya, mahasiswa memiliki peran penting untuk mendukung hal itu.

“Ini sangat positif karena mahasiswa bisa menjadi penggerak dan harapannya bisa menjadiduta tertib berlalulintas,” ujarnya.

Sedangkan Kasat Lantas, AKP Betty Nugroho menyampaikan, seminar tersebut merupakan upaya untuk menekan terjadinya kecelakaan di jalan raya serta meningkatkan sikap tertib berlalu lintas.


“Harapannya, dengan kegiatan ini mahasiswa bisa ikut berperan dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya,” ujar Betty.

“Mahasiswa bisa menjadi contoh yang baik kepada teman-temannya yang lain, lingkungan dirumahnya dan keluarga,” sambungnya.

Betty melanjutkan, keselamatan diri dan orang lain saat ini merupakan kebutuhan utama saat berlalu lintas, sehingga bisa menekan angka kecelakaan maupun pelanggaran berlalu lintas.

Disisi lain, dalam acara tersebut Kasat Lantas juga menyematkan pin keselamatan berlalu lintas serta memberikan helm kepada perwakilan mahasiswa. Kegiatan ini juga mengundang pihak Jasa Raharja sebagai narasumber dalam seminar. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *