Ragam  

Sasaran Selesai 100%, Kasdam IV Diponegoro Tutup TMMD Reguler Ke-120 Sukoharjo

Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Budi Irawan menutup secara resmi TMMD Reguler ke-120 Kodim 0726 Sukoharjo di desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (7/6/2024).

Sukoharjonews.com – Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Budi Irawan menutup secara resmi TMMD Reguler ke-120 Kodim 0726 Sukoharjo di desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (7/6/2024). Penutupan TMMD tersebut dihadiri Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan pejabat Forkopimda.


Dansatgas TMMD, Letkol Czi Slamet Riyadi, melaporkan pelaksanaan TMMD Reguler Ke-120 yang dibuka pada tanggal 8 Mei 2024 dan ditutup pada hari ini 07 Juni 2024 ini telah menyelesaikan semua proyek pekerjaan sasaran fisik maupun sasaran non fisik.

“Selama 31 hari TMMD Satgas TMMD Reguler ke-120 dibantu warga masyarakat dan seluruh stakeholder terkait berhasil menyelesaikan sasaran fisik berupa pembangunan 2 buah talud, 2 buah betonisasi, dan urug jalan, rehab 2 unit RTLH, rehab 4 unit MCK, rehab masjid, dan rehab Pos Kamling,” jelasnya.

Menurutnya, TMMD juga menyelesaikan sejumlah program unggulan Kasad diantaranya melaksanakan penghijauan, pembersihan lingkungan, pembagian sembako, ketahanan pangan, dan pembuatan sumur dalam sejumlah lima Unit.


Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Budi Irawan yang membacakan sambutan Pangdam IV Diponegoro mengatakan bahwa program TMMD yang telah diselenggarakan selama lebih dari delapan dekade ini merupakan salah satu Program Bakti TNI. TMMD difokuskan untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di pedesaan dan di daerah-daerah terpencil.

“Kodam IV Diponegoro menggelar TMMD Reguler ke-120 di beberapa kabupaten yaitu Kabupaten Wonosobo, Sukoharjo, Banjarnegara, dan Semarang,” ujarnya.

Selain empat kabupaten tersebut, lanjutnya, seluruh Kodim di jajaran Kodam IV Diponegoro juga menyelenggarakan TMMD Sengkuyung sebagai wujud tekad Kodam IV Diponegoro dalam membantu percepatan pembangunan di daerah secara merata dan menyeluruh.


Sedangkan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyampaikan jika jalan yang telah dibangun oleh sangat membantu masyarakat karena bisa menaikkan potensi yang ada. Jalan yang dibangun bisa mempercepat transportasi saat panen para petani, termasuk meningkatkan harga tanah karena didukung oleh infrastruktur yang lebih baik.

“Selain itu, saya harap kedepan para petani tidak akan kekurangan air, meskipun dalam cuaca panas atau musim kemarau setidaknya para petani masih bisa panen dua kali atau tiga kali dalam sestahun karena ada sumur dalam,” ujar Bupati. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *