Ragam  

Sasar Posyandu, LAZ Sukoharjo Peduli Delar Gerakan Anti Stunting

LAZ Sukoharjo Peduli bersama Kader Posyandu Nusa Indah II Dukuh Pancasan, Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

Sukoharjonews.com – Bekerja sama dengan Posyandu Nusa Indah II Dukuh Pancasan, Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, LAZ Sukoharjo Peduli mengadakan Gerakan Anti Stunting (Genting), Kamis (17/10/2024). Acara ini merupakan upaya mendukung program dari pemerintah untuk memperhatikan pola perkembangan anak dan pencegahan stunting sejak dini.

Acaradiikuti oleh sekitar 70 peserta ibu dan anak, LAZ Sukoharjo Peduli menghadirkan pembicara Ayik Rahmani yang merupakan seorang ahli gizi. “Stunting merupakan gagal tumbuh pada anak, salah satu indikatornya yaitu tinggi anak tidak sesuai dengan umur,” terang Ayik

Dalam acara ini diharapkan para orang tua lebih paham dan dapat mengubah pola asuh maupun pola makan anak mereka.

Sedangkan Bidan Desa Toriyo, Nur Alifah, yang mengatakan setiap bulan rutin diadakan pengecekan perkembangan balita. “Setiap bulan saya mengadakan evaluasi, saya harap ada perkembangan berat badan, tinggi badan maupun perkembangan balita,” ujar Nur.

Menurutnya, kegiatan Posyandu balita maupun lansia di Posyandu Nusa II sendiri diadakan setiap Kamis pada minggu ke 2 dan selalu mengadakan sosialisasi sebanyak kurang lebih 3 kali dalam setahun.

“Dengan kegiatan rutin ini diharapkan mampu mempercepat penanganan dan juga pencegahan kasus stunting di Kabupaten Sukoharjo,” tambah Nur. (mg-03/nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *