Samsung News App Diluncurkan, Menyatukan Berita & Podcast

Samsung News App. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Aplikasi berita khusus menjadi lebih populer karena menawarkan pendekatan yang berpusat pada pengguna untuk pengiriman berita yang memenuhi perubahan kebutuhan dan preferensi audiens modern. Di masa lalu, orang mengandalkan outlet berita tradisional seperti surat kabar dan siaran TV untuk tetap mendapat informasi. Namun, dengan maraknya media digital, orang sekarang mengharapkan berita yang dipersonalisasi dan terkini dikirimkan ke perangkat seluler mereka secara real time.

Dilansir dari Gizmochina, Kamis (20/4/2023), aplikasi berita khusus memenuhi harapan ini dengan menawarkan konten pilihan berdasarkan minat, lokasi, dan kebiasaan membaca pengguna. Mereka juga menyediakan fitur-fitur seperti pemberitahuan push, membaca offline, dan integrasi media sosial yang mulus, sehingga memudahkan pengguna untuk tetap mengetahui berita terkini dan topik yang sedang tren. Untuk mengimbangi perusahaan seperti Apple, Samsung telah meluncurkan aplikasi Beritanya sendiri.

Aplikasi ini telah diperkenalkan untuk memenuhi preferensi perangkat seluler yang semakin meningkat untuk mengakses berita, dan memberikan “pengalaman berita sehari-hari di satu tempat yang nyaman”. Aplikasi ini menyediakan pengarahan harian, umpan berita yang dikuratori, dan preferensi yang dipersonalisasi, menjadikannya aplikasi yang harus dimiliki oleh penggemar berita.

Dengan aplikasi Samsung News, pengguna dapat mengakses sumber berita tepercaya mereka, termasuk CNN, Fox News, HuffPost, Politico, Reuters, USA TODAY, dan lainnya. Aplikasi ini menampilkan daftar panjang sumber berita, yang dapat dilihat pengguna dengan satu sapuan. Aplikasi ini akan memberikan pengarahan harian di pagi dan sore hari, memberi pengguna berita utama hari ini di satu lokasi. Pengguna juga dapat mengakses umpan berita dari mitra Samsung, yang diatur untuk akses cepat dan mudah.

Menggabungkan Berita & Podcast jelas merupakan ide yang menarik.
Selain itu, aplikasi Samsung News memiliki tab ‘mengikuti’, yang memungkinkan pengguna memperbarui preferensi mereka, menyesuaikan berita yang ingin mereka lihat. Selain itu, aplikasi ini menyediakan akses ke podcast favorit pengguna, menjadikannya platform berita dan podcast all-in-one.

Aplikasi Samsung News tersedia pertama kali di AS sebagai pembaruan untuk aplikasi Samsung Free. Pengguna juga dapat mengunduh aplikasi dari Galaxy Store. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar