Samsung Mengonfirmasi Tanggal Peluncuran Galaxy Z Fold Edisi Khusus

Galaxy Z Fold Edisi Khusus. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Di tengah rumor Samsung akan segera meluncurkan Galaxy Z Fold “Edisi Khusus”, perusahaan kini telah secara resmi mengonfirmasi tanggal rilisnya.

Dikutip dari Gizmochina, Jumat (18/10/2024), dalam siaran persnya, Samsung mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan perangkat Galaxy baru pada 21 Oktober. Meskipun perangkat spesifiknya belum dikonfirmasi, kemungkinan besar itu adalah Edisi Khusus Lipat yang telah lama dirumorkan.

Sebuah laporan dari bulan September memberi kami gambaran pertama tentang desain ponsel ini. Ini mengungkapkan modul kamera yang diperbarui dalam format persegi panjang dibandingkan dengan tata letak berbentuk pil standar Z Fold 6.

Keterangan rahasia yang produktif, Evan Blass, juga membagikan bocoran desain kamera ponsel dari dekat baru-baru ini, bersama dengan bingkai emas mawar yang mewah dengan sentuhan akhir bertekstur untuk meningkatkan cengkeraman.

Di luar desain, rumor menunjukkan adanya peningkatan signifikan di balik kap mesin. Meskipun spesifikasinya masih dirahasiakan, sistem kamera pada Edisi Khusus Lipat diperkirakan akan menerima perombakan yang disambut baik.

Peningkatan penting lainnya adalah engselnya. Tipster Ice Universe menunjukkan bahwa lipatan layar pada lipatan baru akan kurang terlihat dibandingkan pada Z Fold 6 standar. Jika benar, ini akan menjadi peningkatan yang disambut baik karena model sebelumnya hanya membuat sedikit kemajuan di bidang ini.

Layar bagian dalam yang terbuka dikabarkan berukuran 8 inci, naik dari standar Z Fold 6 yang berukuran 7,6 inci. Layar luarnya juga diperkirakan akan bertambah dari 6,3 inci menjadi 6,5 inci.

Namun Galaxy Z Fold Special Edition mungkin sulit didapat. Menurut laporan saat ini, rilisnya terbatas, sebagian besar tersedia di Korea dan China.

Semuanya akan terungkap pada acara Samsung pada 21 Oktober, di mana perusahaan diharapkan mengonfirmasi fitur dan spesifikasi lengkap perangkat tersebut. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar