Samsung Galaxy Z Fold 6, Z Flip 6 Menerima Pembaruan Perangkat Lunak Pertama dengan Patch Keamanan Agustus 2024

Samsung Galaxy Z Fold 6, Z Flip 6. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Samsung meluncurkan pembaruan pertama untuk smartphone lipat terbarunya. Pengguna Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 di pasar dalam negeri merek Korea Selatan mendapatkan pembaruan baru terlebih dahulu. Meskipun demikian, rilis global diperkirakan akan menyusul dalam beberapa hari mendatang.


Dikutip dari Gizmochina, Selasa (27/8/2024), update terbaru Galaxy Z Flip 6 diluncurkan di Korea Selatan dengan versi firmware F741NKSU1AXH7. Di sisi lain, Galaxy Z Fold 6 yang lebih mahal menerima build F956NKSU1AXH7. Meskipun ini adalah peningkatan perangkat lunak pertama untuk ponsel yang dapat dilipat, ini adalah pembaruan bertahap dengan satu-satunya aspek penting adalah patch keamanan Agustus 2024.

Bagi mereka yang belum menyadarinya, patch keamanan Agustus 2024 untuk Android memperbaiki hampir 50 celah keamanan, yang ditemukan di versi perangkat lunak sebelumnya. Pembaruan Galaxy Z Fold 6 berukuran 408MB (Via SamMobile), sedangkan Galaxy Z Flip 6 telah menerima pembaruan sebesar 398MB.

Perlu diingat, Samsung merilis dua ponsel lipat bulan lalu dengan skin kustom One UI 6.1.1 berbasis OS Android 14. Jadi Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 memiliki versi perangkat lunak terbaru dan memperkenalkan fitur Galaxy AI baru dengan beberapa peningkatan kecil.


Pembaruan ini diperkirakan akan diluncurkan ke ponsel lipat generasi sebelumnya dari merek tersebut bulan depan. Sekali lagi, pembaruan ini hanya tersedia untuk pengguna Korea Selatan saat ini. Jadi jika perangkat Anda memenuhi syarat, Anda dapat memeriksa pembaruan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

– Buka ‘Pengaturan’
– Buka ‘Pembaruan perangkat lunak’
– Periksa apakah ada pembaruan
– Jika perangkat Anda telah menerima pembaruan, Anda dapat melanjutkan dan mengeklik ‘Unduh dan pasang’

Perlu dicatat bahwa Anda harus memperbarui ponsel cerdas Anda dengan baterai lebih dari 30%. (nano)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *