Samsung Galaxy Watch 6 Akan Mengemas Baterai Lebih Besar

Ilustrasi Samsung Galaxy Watch 5. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Samsung dikatakan akan memperbarui jajaran jam tangan pintarnya pada tahun 2023. Model-model baru diharapkan disebut Galaxy Watch 6 karena mereka akan bertindak sebagai penerus Galaxy Watch 5 mulai tahun 2022.


Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (4/3/2023), beberapa hari yang lalu, desain perangkat wearable yang akan datang ini diungkap oleh seorang informan terpercaya. Kini kapasitas baterai produk ini telah dipublikasikan oleh lembaga sertifikasi.

Sesuai GalaxyClub, baterai dari dua jam tangan pintar Samsung yang akan datang telah disertifikasi oleh SafetyKorea. Publikasi mengatakan bahwa baterai ini milik seri Galaxy Watch 6.

Yang lebih kecil dari dua baterai tersebut, yang konon untuk mentenagai varian 40mm dari Galaxy Watch 6 (SM-R93x) berkapasitas 300mAh. Sebagai perbandingan, kapasitas baterai Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 4 versi 40mm masing-masing adalah 284mAh dan 247mAh.


Meskipun perbedaan antara kapasitas baterai jam tangan ini tampak kecil, model yang lebih baru sebenarnya menawarkan daya tahan yang lebih baik. Oleh karena itu, Watch 6 kemungkinan akan bertahan lebih lama dari Watch 5.

Selanjutnya, baterai bersertifikat kedua memiliki kapasitas 425mAh. Yang ini diharapkan mendukung varian 44mm dari Galaxy Watch 6. Sebagai referensi, kapasitas baterai pendahulunya adalah 410mAh (Watch 5) dan 361mAh (Watch 4).

Selain baterai yang lebih besar, Galaxy Watch 6 juga menggunakan kaca lengkung sport seperti Google Pixel Watch. Karena perangkat yang dapat dikenakan didesain ulang setelah dua generasi, Samsung mungkin juga menyertakan peningkatan lain yang belum kami pelajari. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *