Samsung Galaxy M05 Debut, Cek Spesifikasi dan Harganya

Samsung Galaxy M05. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Samsung telah meluncurkan smartphone berorientasi anggaran terbarunya, Galaxy M05, di pasar India. Bagian dari seri M, perangkat ini memadukan beragam fitur dengan harga terjangkau.

Dikutip dari Gizmochina, Minggu (15/9/2024),M05 menampilkan layar LCD HD+ besar 6,7 inci dengan kecepatan refresh 60Hz. Di bagian dalamnya, ia ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G85 octa-core yang dipasangkan dengan RAM LPDDR4X 4GB dan penyimpanan eMMC 5.1 64GB, yang dapat diperluas hingga 1TB menggunakan kartu microSD.

Perangkat ini menjalankan Android 14 dengan One UI Core 6.0 dan dijamin menerima dua pembaruan OS utama dan patch keamanan selama empat tahun.

Dari segi optik, M05 dilengkapi pengaturan kamera ganda di bagian belakang, terdiri dari sensor utama 50MP dengan aperture f/1.8 dan sensor kedalaman 2MP dengan aperture f/2.4. Untuk selfie, ada kamera depan 8MP dengan aperture f/2.0. Pemindai sidik jari yang dipasang di samping memberikan keamanan biometrik, dan jack headphone 3,5 mm disertakan untuk konektivitas audio kabel.

Perangkat ini ditenagai oleh baterai 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 25W. Namun, perlu dicatat bahwa Samsung telah memilih untuk mengecualikan pengisi daya dari paket ritelnya.

Harga & ketersediaan
Samsung Galaxy M05 tersedia dalam warna Mint Green dan dibanderol dengan harga 7.999 atau Rp1,4 jutaan. Ini tersedia untuk dibeli melalui Amazon, Samsung.com, dan toko ritel tertentu di India.

Dalam berita terkait, Samsung akan merilis Galaxy A16 5G, ponsel entry-level yang menampilkan pengaturan tiga kamera, bingkai datar, dan notch tetesan air. Ini mungkin memiliki baterai 5000mAh dan dilengkapi dengan chip Dimensity 6300 atau Exynos 1330, tergantung pasar. Kamera belakangnya dikabarkan menyertakan sensor utama 50 MP, kamera sekunder 5 MP, dan kamera makro 2 MP, serta kamera selfie 13 MP. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *