Samsung dan McAfee Perpanjang Kemitraan Selama Satu Dekade untuk Meningkatkan Keamanan Seluler

Ilustrasi. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – McAfee adalah perusahaan keamanan siber yang menyediakan antivirus, enkripsi, dan solusi keamanan lainnya untuk komputer pribadi, perangkat seluler, dan jaringan perusahaan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1987 oleh John McAfee dan kemudian diakuisisi oleh Intel pada tahun 2010. McAfee dikenal dengan perangkat lunak antivirus dan anti-malware, yang membantu melindungi perangkat pengguna dari malware, virus, dan ancaman dunia maya lainnya.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (15/4/2023), perusahaan pertama kali bekerja sama dengan Samsung pada tahun 2010, ketika solusi keamanan perusahaan diintegrasikan ke dalam smartphone Samsung tertentu. Sejak saat itu, kemitraan terus berkembang, dengan perangkat lunak McAfee telah diinstal sebelumnya di perangkat Samsung dan ditawarkan kepada pengguna Samsung secara gratis.
Perusahaan juga menawarkan berbagai produk dan layanan keamanan siber lainnya, termasuk perlindungan pencurian identitas, keamanan seluler, dan solusi keamanan cloud. Sesuai laporan terbaru, McAfee telah memperluas kemitraannya dengan Raksasa Teknologi Korea Selatan.

McAfee dan Samsung bertujuan untuk menawarkan solusi keamanan yang lebih baik untuk smartphone terbaru Samsung, termasuk seri Galaxy S23 dan seri Galaxy Book3. Kemitraan yang telah berlangsung selama hampir satu dekade ini memastikan bahwa pelanggan Samsung memiliki akses ke perlindungan antivirus McAfee, yang telah diinstal sebelumnya di perangkat mereka. Kemitraan ini adalah bagian dari misi McAfee untuk memberdayakan konsumen agar dapat menikmati aktivitas online mereka dengan percaya diri, tanpa mengkhawatirkan potensi risiko.

Selain smartphone, solusi keamanan McAfee juga akan mencakup tablet dan PC Samsung, menyoroti pentingnya perlindungan malware di era digital saat ini. Perlindungan malware sangat penting untuk ponsel cerdas karena perangkat ini rentan terhadap ancaman online, seperti halnya komputer. Malware dapat menginfeksi ponsel cerdas melalui aplikasi, email, dan tautan jahat, membahayakan data pengguna dan berpotensi menyebabkan kerugian finansial.

Dengan maraknya mobile banking dan aktivitas online lainnya, smartphone semakin menjadi target penjahat dunia maya, menjadikan perlindungan malware sebagai aspek penting dari keamanan perangkat. Pengumuman ini merupakan tonggak penting dalam kemitraan McAfee dan Samsung, dan sangat menarik untuk melihat perkembangan baru apa yang akan mereka bawa ke pasar di tahun-tahun mendatang. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar