Ragam  

Sambut Sumpah Pemuda, LDII Sukoharjo Gelar Gowes Kebangsaan

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani saat melepas peserta gowes kebangsaan DPD LDII Sukoharjo, Minggu (16/10/2022).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Sukoharjo mengadakan kegiatan Gowes Kebangsaan yang diikuti oleh komunitas Mbahman Gowes Sejagad (MGS). Kegiatan gowes tersebut dilepas oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, dari halaman Setda Pemkab, Minggu (16/10/2022) pagi.


Dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com (Senin (17/10/2022), Bupati Sukoharjo Etik Suryani, mengatakan kegiatan gowes adalah olahraga memasyarakat yang diikuti tidak hanya di kalangan orang tua, tapi juga kalangan muda dan anak-anak.

“Harapannya adanya kegiatan gowes kebangsaan ini benar-benar bisa membangkitkan rasa kebersamaan, kegotong-royongan, menjalin silaturahmi, dan menjaga NKRI,” ujarnya.

Etik juga berharap dengan olahraga ini juga bisa meningkatkan imun karena sudah dua tahun lebih adanya pandemi corona dan sekarang sudah mulai ada kelonggaran-kelonggaran. Meskipun sudah diberi kelonggaran, Etik berpesan agar selalu waspada karena pandemi belum selesai.

“Yang belum di vaksin booster segera divaksin, sehingga kalau sudah divaksin booster, kegiatan-kegiatan pun bisa berjalan dengan lancar, kita tidak perlu was-was lagi di sekitar kita karena sudah lengkap vaksinnya,” pesan Etik.

Sedangkan Ketua DPD LDII Kabupaten Sukoharjo, Dalono Abdul Rosyid, menyampaikan jika agenda gowes merupakan agenda rutin yang sempat berhenti pada waktu corona. Saat ini kegiatan kembali digelar serentak di setiap kecamatan.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda agar para generasi muda ini benar-benar agar tahu akan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pemuda untuk mempertahankan yaitu mengisi kemerdekaan yang sudah diproklamasikan sejak 17 Agustus 1945,” jelasnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *