Sambut Ramadhan, Badko LPQ Sragen Gelar Pawai Santri

Badko LPQ Sragen Kota menggelar pawai santri menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

Sukoharjonews.com (Sragen) – Menyambut datangnya bulan ramadhan, Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al Quran (Badko LPQ) Kabupaten Sragen menggelar pawai santri TPA dan TPQ, Minggu (27/3/2022). Pawai keliling kota tersebut diikuti santri dan juga guru TPA dan TPQ se-Kecamatan Sragen Kota.

Dikutip dari laman Pemkab Sragen, Senin (28/3/2022), pawai tersebut dimulai dari Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen. Para santri sendiri sangat antusias mengikuti pawai karena sudah dua tahun tidak ada kegiatan pawai karena pandemi corona. Untuk pawai santri Sragen kota sendiri mengambil rute yang dilalui tidak terlalu jauh karena hanya mengelilingi sekitaran Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen.

Ketua Badko LPQ Sragen Kota, Ahmad Syaiku, berharap anak-anak bergembira, sukacita menyambut bulan suci ramadhan. Pasalnya, anak-anak sudah tidak sabar untuk bersama-sama berkumpul bersilaturahmi karena dua tahun lebih tidak ada pawai.

Sedangkan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Sragen, Heru Susanto, mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengucapkan rasa terima kasih kepada para ustad dan ustadzah yang sudah membimbing dan memberikan pembelajaran Al Quran kepada anak-anak sebagai bekal sehingga dapat diamalkan dalam kehidupan sehari hari.

“Anak-anak agar berhati-hati dan tertib dalam mengikuti pawai keliling ini. Harus nurut dengan ustad atau ustadzahnya serta tidak mengganggu jalannya lalu lintas. Jangan lupa untuk menjaga protokol kesehatan untuk tetap menggunakan masker,” pesannya.

Setelah pawai kelilng mengitari area Pendopo Sumonegaran, anak-anak kembali ke Pendopo untuk selanjutnya mendengarkan dongeng interaktif mengenai ramadhan bersama Kak Tono. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar