Ragam  

Sambut Natal dan Tahun Baru, Polres Bangun Tiga Pos Pengamanan

Bundaran Tugu Kartasura dilihat dari CCTV Dinas Perhubungan. Titik tersebut menjadi salah satu perhatian petugas selama libur Natal dan Tahun Baru.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Libur Natal dan Tahun baru sudah semakin dekat. Untuk itu, Satlantas Polres Sukoharjo mulai melakukan persiapan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan arus lalulintas. Sejumlah titik menjadi perhatian petugas karena rawan terjadinya kemacetan dimana salah satunya adalah wilayah Kartasura. Rencananya, dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Satlantas Sukoharjo akan membangun tiga pos pengamanan (Pospam).



“Lokasi pembangunan tiga pospam tersebut mencerminkan wilayah yang kami nilai rawan terjadinya kemacetan saat Natal dan Tahun Baru nanti,” jelas Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Maryanto, Jumat (13/12).

Rencananya, tiga pospam tersebut akan didirikan di kawasan simpang lima Sukoharjo, Bundaran Patung Pandawa, Solo Barum Grogol, serta di depan Polsek Kartasura. Maryanto mengaku, Bundaran Tugu Kartasura menjadi perhatian khusus karena menjadi simpul pertemuan arus lalulintas dari Semarang, Yogyakarta dan juga dari arah Jawa Timur. Belum lagi keberadaan pintu tol Ngasem yang diprediksi akan menambah volume kendaraan yang melintas di Kartasura.

“Kami akan memanfaatkan media sosial dalam sosialisasi mengenai pengamanan arus lalin selama libur Nayal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Menurutnya, media sosial akan dimanfaatkan untuk sosialisasi mengenai rekayasa lalulintas yang dilakukan Satlantas. Rekayasa lalin tersebut akan disebarluaskan melalui media sosial sehingga bisa diketahui secara luas oleh masyarakat. Kasat lantas juga mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapar koordinasi dengan instansi lintas sektoral. Hal itu terkait dengan pembangunan pospam terpadu. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *