Ragam  

Sambut Kedatangan Jenazah Korban Kecelakaan Bukit Bego, Bupati Sampaikan Bela Sungkawa

Korban meninggal dunia kecelakaan maut di Bukit Bego, Bantul tiba di RSUD Ir Soekarno Sukoharjo, Senin (7/2/2022) dini hari sekitar pukul 00.45 WIB.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Korban kecelakaan maut di Bukit Bego, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, tiba di RSUD Ir Soekarno, Senin (7/2/2022) dini hari pukul 00.45 WIB. Rombongan ambulans pembawa jenazah disambut langsung Bupati Sukoharjo, Etik Suryani. Jenazah kemudian transfer ke ambulans Kabupaten Sukoharjo untuk dibawa ke masing-masing rumah duka dan langsung dimakamkan.




Dalam kecelakaan bus wisata yang mengangkut rombongan wisatawan karyawan Adieva Garment Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo tersebut, terdapat 13 orang korban meninggal dunia. “Saya berpesan tetap prokes dan menghindari kerumunan,” pesan Etik.

Etik juga meminta pada petugas ambulans yang mengantar jenazah agar tidak menimbulkan kepanikan masyarakat dengan tidak menyalakan sirene selama perjalanan mengantar korban. “Sirine jangan di hidupkan, jangan sampai membuat kepanikan warga sekitar dan membuat kerumunan,” tandas Etik.

Dalam kesempatan itu, Etik juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari seluruh elemen masyarakat yang membantu dalam evakuasi sampai dengan penyerahan korban ke rumah duka masing-masing korban. “Untuk keluarga korban yang ditinggalkan, saya mengucapkan duka yang sedalam-dalamnya, semoga korban di terima disisi Allah SWT,” pungkas Etik.

Camat Polokarto, Heri Mulyadi, menambahkan jika warganya yang terlibat kecelakaan tersebut habis berpariwisata ke Bantul. Menurutnya, selain warga Desa Mranggen, karyawan Adieva Garment tersebut juga berasal dari luar Desa Mraggen.

“Data yang saya peroleh, korban tidak hanya berasal dari Mranggen, Polokarto. Ada juga yang dari Wonogiri, total ada 13 Korban meninggal dunia, diantaranya enam korban dari Mranggen, tiga warga desa Wonorejo, tiga warga Wonogiri dan satu driver asal Solo,” kata Heri. (erlano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *