Ragam  

Sambut HUT Polwan, Polres Intensifkan Vaksinasi, Percepat Realisasi Target

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama Presdir PT Sritex, Iwan Setiawan Lukminto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di PT Sritex.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Dalam rangka Hari Jadi Polwan ke-73, Polres Sukoharjo mengintensifkan vaksinasi corona pada masyarakat untuk membantu pemerintah mempercepat realisasi vaksinasi. Melalui program Vaksinasi Merdeka Candi, saat ini vaksinasi menyasar kalangan pekerja perusahaan. Polwan juga ikut dikerahkan untuk membantu pelaksanaan vaksinasi.




“Vaksinasi Merdeka Candi terus berjalan. Baik di Graga PGRI maupun di PT Sritex. Untuk Graha PGRI merupakan vaksin kedua dan yang Sritex untuk dosis 1,” terang Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Selasa (24/8/2021).

Untuk vaksinasi dosis 2 di Graha PGRI sendiri diikuti 877 orang yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa, dan masyarakat umum. Kapolres mengakui antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Untuk itu diharapkan antusias masyarakat yang tinggi tersebut dapat mempercepat “herd immunity” sehingga pandemi corona segera berakhir.

Disisi lain, untuk vaksinasi di Gedung Serbaguna PT Sritex sendiri merupakan pemberian dosis 1 dengan peserta 1.516 pekerja/karyawan dan juga masyarakat umum lainnya. Kapolres juga mengatakan, dalam Gerai Vaksinasi Merdeka Candi tersebut dikerahkan Polwan Polres Sukoharjo yang membantu proses registrasi, observasi, input data, dan pencetakan kartu vaksin.

“Ini dalam rangka bakti Polwan dalam menyambut Hari Jadi Polwan ke-73, pada tanggal 1 September 2021 nanti,” ujar Kapolres.

Seperti diketahui, realisasi vaksinasi corona di Sukoharjo sendiri masih jauh dari target. Hingga 23 Agustus 2021, realisasi vaksinasi corona dosis baru mencapai 167.317 orang (23,25%) dan untuk dosis 2 mencapai 82.032 orang (11,40%), dosis 3 untuk nakes sebanyak 4.288 orang (0,60%). (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *