Sambut Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Gelar Upacara Bendera

Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi bertindak sebagai Inspektur Upacara saat upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda, Minggu (28/10).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Pemkab Sukoharjo menggelar upacara bendera memperinhati Hari Sumpah Pemuda Ke-90, Minggu (28/10). Upacara digelar di halaman Setda Pemkab dan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Wakil Bupati Purwadi. Terlihat hadir sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Tema peringatan Sumpah Pemuda tahun ini adalah “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.


Upacara tersebut diikuti oleh TNI, Polri, PNS, Korpri, Pemuda Pancasila, Satpol PP, Ormas, pelajar, dan pramuka. Selain itu, juga diikuti oleh barisan pasukan Bhineka Tunggal Ika dengan kostum pakaian adat Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati yang membacakan sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga meengatakan, ada tiga karakter dan kapasitas yang perlu dikapitalisasi setiap generasi muda untuk memenangi pertarungan masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia. Masing-masing generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni, serta karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional.

“Pemuda sebagai generasi penerus harus menjadi pemersatu bangsa,” tandasnya.

Disisi lain, dalam upacara tersebut juga dibacakan ikrar Putusan Kongres Pemuda oleh Pengurus KNPI Kabupaten Sukoharjo dengan latar belakang Pemuda Indonesia dengan pakaian adat dari bebagai daerah di Indonesia. Ikrar tersebut dianggap sebagai semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia berjalan dengan khidmat. Upacara diakhiri dengan persembahan Tari semarak Nusantara dari regu Bhineka tunggal Ika. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar