Sambut Hari Kartini, DWP Disdagkop dan UKM Gelar Lomba Solo Vokal

Salah satu peserta Lomba Solo Vokal dalam rangka memperingati Hari Kartini yang digelar Disdagkop dan UKM di Gedung Pusat Promosi dan Potensi Daerah (GP3D), Kamis (11/4).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop dan UKM) menggelar Lomba Solo Vokal. Lomba digelar di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D), Kamis (11/4). Peserta lomba tersebut memang bukan untuk umum, tapi internal dinas dimana masing-masing unit mengirimkan satu wakil. Karena temanya adalah Hari Kartini, peserta yang dikirimkan untuk mengikuti lomba semuanya perempuan.


“Jadi, lomba menyanyi solo vokal ini dalam rangka memperingati Hari Kartini. Pesertanya internal Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM,” jelas Kepala Disdagkop dan UKM Sukoharjo, Sutarmo.

Dikatakan Sutarmo, peserta Lomba Menyanyi Solo Vokal tersebut perwakilan dari sejumlah bidang, sekretariat, UPTD, serta perwakilan pengelola pasar. Tiap unit harus mengirimkan satu wakil dan diharuskan perempuan karena temanya adalah Hari Kartini. Selain dalam rangka memperingati Hari Kartini, dengan lomba tersebut diharapkan mempererat silaturahmi antar unit di Disdagkop dan UKM.

Selain itu, ujar Sutarmo, dengan lomba tersebut dapat meningkatkan rasa cinta pada Tanah Air dan menumbuhkan semangat nasionalisme utamanya terhadap pahlawan RA Kartini. Juga untuk membina kecintaan pada seni budaya. Setiap peserta sendiri harus membawakan lagu wajib Ibu Kita Kartini.

Lmba tersebut diikuti 19 peserta dari perwakilan bidang, sekretariat, dan 13 pasar. Hasil lomba tersebut untuk Juara I Kuswati (Bidang Kelembagaan), Juara II Putri Liebe (Pasar Grogol), Juara III Sarmiyati (Sekretariat), Juara Harapan I Dyah Nur S (Pasar Bekonang), Juara Harapan II Rosa Delima (Pasar Daleman), dan Juara Harapan III Nur Endri P (Pasar Tawangkuno). Penilaian lomba meliputi materi syara, teknik vokal, pembawaan, serta penampilan. (erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar