Salma Nur Farida, Wisudawati Univet Bantara Sukoharjo Terbaik dengan IPK Hampir Sempurna

Salma Nur Farida, wisudawan terbaik dengan IPK hampir sempurna. (Foto: dokpribadi)

Sukoharjonews.com – Salma Nur Farida, mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Ilmu Kesehatan prodi Kesehatan Masyarakat Universitas Bantara Sukoharjo menerima predikat lulusan terbaik. Salma menerima predikat lulusan terbaik dengan memperoleh Index Prestasi Kumulatif (IPK) hampir sempurna yaitu 3,99 pada wisuda angkatan ke-52 yang diselenggarakan di Auditorium Univet Bantara pada Kamis (9/11/2023).

Wanita kelahiran Wonogiri pada 24 tahun silam ini mengaku tidak menduga bahwa dirinya mendapatkan predikat menjadi lulusan terbaik dan hampir mendapat IPK yang sempurna pada wisuda angkatan ke-25 ini. Salma mengaku dirinya hanya mencoba memberikan yang terbaik selama masa perkuliahannya.

“Alhamdulillah ini merupakan hal yang tidak saya sangka dan tidak saya duga sebelumnya, saya bisa menjadi lulusan terbaik”. ujarnya

Dalam wawancara ini, Salma membagikan kiat-kiatnya untuk menjadi wisudawan terbaik. Pertama, kita harus menetapkan tujuan dan giat dalam mengerjakan sesuatu apapun itu. Kedua, menggunakan waktu untuk hal-hal yang berguna dan bermanfaat, dan yang terpenting harus selalu melibatkan peran Tuhan dalam segala proses.

“sebenarnya IPK bukan segalanya. Namun untuk sekarang industri-industri sering mensyaratkan minimal IPK. Jadi kalau bagi saya ya saya harus lebih giat lagi dalam meraih ipk tersebut.” ucapnya.

Salma juga memberikan selamat dan harapan untuk para wisudawan yang sudah sah menjadi Magister, Sarjana, dan Ahli Madya bahwasannya sudah menyelesaikan proses mereka masing-masing dan saatnya untuk mengabdi kepada masyarakat dan menjalani kehidupan yang sesungguhnya.

“kalau keinginan lanjut S-2 pasti ada, tapi kalo untuk sekarang mau fokus buat dapat kerja dahulu.” tambahnya.

Sementara itu, pada wisuda ke-52 ini, Univet Bantara Sukoharjo berhasil mewisuda 500 orang, daintaranya 21 Magister, 469 Sarjana dan 10 Ahli Madya dengan rata-rata Index Prestasi Kumulatif (IPK) 3,58.(cita septa)

Cita Septa Habibawati:
Tinggalkan Komentar