Ragam  

Safari Kamtibmas, Kapolres Sambangi Ustadz Abu Bakar Ba’asyir

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat bersilaturahim dengan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir, Selasa (6/7/2021).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melakukan silaturahim dengan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir (ABB) dan Direktur Ponpes Al Mukmin Ngruki, Selasa (6/7/2021). Kegiatan tersebut merupakan safari keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kapolres yang mulai bertugas di Sukharjo belum lama ini.




“Saya bertugas di Sukoharjo baru 2 minggu dan di awal tugas saya di tengah situasi pandemi corona,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres memperkenalkan diri dan menyampaikan saat ini tengah diberlakukan PPKM Darurat. Menurutnya, selama pelaksanaan PPKM Darurat, sektor esensial dan sektor kritikal masih bisa beroperasional walaupun jam operasionalnya di batasi. Sedangkan untuk sektor non esensial sementara waktu di tutup.

Kapolres juga menyampaikan, supermarket, swalayan yang menjual kebutuhan pokok tetap beroperasional, begitu juga dengan perbankan. Namun, untuk kegiatan seperti objek wisata sementara tidak boleh operasional. “Mudah mudahan PPKM Darurat ini bisa menekan kasus corona di wilayah Sukoharjo,” tambahnya.

Sedangkan Ustadz ABB mengatakan, masalah larangan jual-beli dari pemerintah agar di bebaskan saja. Menurutnya, kebijakan tersebut menyulitkan rakyat dan juga menyulitkan pemerintah sendiri. Kecuali pemerintah bisa memenuhi kebutuhan rakyat.

“Lebih baik tawakal, kalo ada wabah penyakit maka perintah nabi hanya dua yaitu orang yang dari luar tidak boleh masuk dan orang yang di dalam tetap menjalankan aktifitas,” ujarnya.

Ustadz ABB juga mengatakan, pandemi sekarang ini adalah ujian dari Allah SWT sehingga masyarakat diharapkan sabar saat menghadapi ujian dari Allah. “Kuncinya sabar dan shalat karena bisa memperbaiki hati manusia dan mencegah yang mungkar,” pesannya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *