Ragam  

Rumah Kerajinan Rotan Milik Anggota DPRD Sukoharjo Terbakar

Rumah kerajinan rotan milik anggota DPRD Sukoharjo di Desa Trangsan, Kecamatan Gatak terbakar, Selasa (3/10/2023).

Sukoharjonews.com (Gatak) – Kebakaran melanda sebuah rumah kerajinan rotan di Desa Trangsan, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Selasa (3/10/2023) pagi. Rumah kerajinan tersebut milik milik anggota DPRD Sukoharjo dari Graksi Gerindra, Joko Nugroho.


Informasi yang terhimpun menyebutkan, kebakaran rumah kerajinan roran tersebut terjadi sekitar pukul 09.50 WIB. Kebakaran disebutkan bermula dari percikan api dari salah satu kipas blower yang berada di rumah kerajinan tersebut.

“Kami menerima laporan adanya kebakaran pukul 10.03 WIB dan langsung mengerahkan armada pemadam ke lokasi,” ujar Kabid Damkar Satpol PP Sukoharjo, Margono.

Dikatakan Margono, berdasarkan keterangan dari karyawan di lokasi, api berasal dari salah satu kipas blower yang ada di ruangan.


“Kalau berdasarkan keterangan karyawan, kemungkinan terjadi korsleting listrik,” ujarnya.

Margono juga mengatakan, saat kejadian terdapat karyawan kerajinan di lokasi sehingga penindakan hisa lebih cepat dilakukan.

Petugas Damkar Sukoharjo pun mampu memadamkan api dalam 15 menit saja dibantu armada Damkar dari Kota Solo.

Proses pemadaman sendiri dilakukan oleh tiga unit mobil Damkar, masing-masing dua unit dari Sukoharjo dan satu unit Damkar dari Solo. “Kalau kerugian puluhan juta rupiah,” ujarnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *