Rolls-Royce Debut Mobil Listrik Murni Pertama di China

Rolls-Royce. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Produsen mobil mewah beralih ke kendaraan listrik (EV) untuk memperkuat citra merek mereka, menawarkan pengalaman berkendara premium, berinovasi dengan fitur teknologi baru, memenuhi harapan pelanggan, dan mematuhi peraturan emisi. EV menawarkan dinamika berkendara yang unggul, fitur teknologi canggih, dan kemampuan mengemudi otonom yang sejalan dengan ekspektasi pembeli mobil mewah.

Dilansir dari Gizmochina, Rabu (19/4/2023), selain itu, EV menghadirkan alternatif berkelanjutan dan ramah lingkungan untuk kendaraan bertenaga bensin tradisional, yang semakin penting bagi konsumen mobil mewah. Dengan merangkul EV, produsen mobil mewah dapat membedakan diri mereka sendiri, mempertahankan posisi mereka sebagai pemimpin industri, dan memenuhi persyaratan peraturan sambil menawarkan pengalaman berkendara yang eksklusif dan canggih.

Rolls-Royce baru-baru ini bergabung dengan klub EV, dan perusahaan tersebut meluncurkan mobil listrik murni pertamanya untuk debut di China pada 18 April.

Rolls-Royce telah memperkenalkan mobil listrik pertamanya, Shining, di Shanghai Auto Show. Kendaraan tersebut awalnya diluncurkan sebagai Rolls-Royce Spectre pada Oktober 2022. Mobil tersebut dibekali motor 430 kW, menghasilkan torsi 900 Nm dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 250 km/jam dengan waktu akselerasi 4,5 detik. Paket baterai Shining 102 kWh memiliki jangkauan 585 km.

Interiornya terinspirasi oleh langit malam dan menampilkan pintu cahaya bintang, atap langit berbintang, dan bantal berlogo bersulam Rolls-Royce. Harga awal mobil di China adalah USD8,3 juta, dengan pengiriman diharapkan pada Q4 2023.

Eksterior Shining mengikuti bahasa desain merek, dengan gril air terjun lurus Parthenon klasik, bentuk slip-back, dan desain pintu ganda, memberikan kesan sporty. Tempat parkir mobil memiliki desain lampu belakang terpisah, dengan lampu sein dan lampu rem terintegrasi.

Rolls-Royce telah membuat langkah signifikan untuk mengurangi jejak karbonnya, dan powertrain listrik Shining ramah lingkungan sambil memberikan pengendaraan yang mulus dan tenang seperti yang diharapkan dari sebuah Rolls-Royce. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar