RM BTS, Jimin, V, dan Jungkook bersiap untuk wajib militer

Awal Grup BTS. (Foto: Yonhap)

Sukoharjonews.com – RM, Jimin, V, dan Jungkook BTS mengambil langkah untuk memulai wajib militer mereka, kata agensi grup tersebut pada Rabu, mengikuti jejak ketiga rekan band mereka yang sudah menjalankan tugas mereka.

“Kami mengumumkan bahwa RM, Jimin, V, dan Jungkook telah mulai mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memenuhi tugas militer mereka,” kata BigHit Music dalam siaran persnya, dilansir dari Yonhap, Kamis (23/11/2023). “Kami akan memberikan kabar terbaru mengenai pendaftaran mereka segera setelah mereka selesai.”

Di Korea Selatan, semua pria berbadan sehat diharuskan menjalani wajib militer selama sekitar dua tahun. Keempat anggota diizinkan untuk menunda dinas militer mereka hingga akhir tahun ketika mereka berusia 30 tahun, berdasarkan undang-undang wajib militer yang direvisi pada tahun 2020.

Jika mereka memilih untuk tidak menunda wajib militer, seperti yang dilakukan Jin, J-Hope, dan Suga sebelumnya, mereka akan mendaftar wajib militer ketika diberitahu oleh militer.

Pendaftaran mereka kemungkinan besar akan dilakukan pada akhir tahun ini atau paling lambat awal tahun depan.

BTS berharap dapat bersatu kembali sebagai sebuah grup pada tahun 2025, ketika semua anggota diharapkan telah menyelesaikan wajib militer mereka.

“Kami meminta kalian untuk terus mendukung dan mencintai RM, Jimin, V dan Jungkook hingga mereka menyelesaikan wajib militer dan kembali dalam keadaan sehat,” kata agensi. (nano)

Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar