Rindu Pendidikan Tatap Muka, Ini Pernyataan Bupati Sukoharjo

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sudah setahun lebih pendidikan berjalan secara daring atau online karena pandemi virus corona. Murid sekolah pun sudah bosan dan merindukan pendidikan tatap muka (PTM) mulai digelar lagi. Muncul wacana PTM akan dimulai tahun ajaran baru nanti, benarkah? Terkait PTM, berikut ini pernyataan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.



“Pendidikan tatap muka tidak bisa dilakukan secara gegabah di tengah pandemi corona saat ini. Nantinya, PTM akan dilaksanakan jika seluruh tenaga pendidik di Sukoharjo sudah mendapatkan vaksinasi corona,” terang Bupati, Sabtu (20/3/2021).

Dikatakan Bupati, pelaksanaan PTM tidak bisa dilakukan secara gegabah karena berkaitan dengan anak dan banyak hal. Menurutnya, saat ini kasus positif corona di Sukoharjo masih tinggi dan saat ini proses vaksinasi terus berjalan dimana baru tenaga kesehatan, petugas layanan publik dan lansia yang menerima vaksin.

“Untuk tenaga pendidik masih menunggu pengiriman kuota vaksin selanjutnya dari Provinsi Jawa Tengah. Jadi, PTM akan dilaksanakan jika guru sudah mendapat vaksin,” tegasnya.

Soal perkiraan pelaksanaan PTM, Bupati mengaku belum bisa memastikannya. Terkait hal itu, Pemkab Sukoharjo menunggu kebijakan pusat. Yang jelas, ujar Bupati, saat pelaksanaan PTM nanti sekolah, murid dan wali murid sudah siap. Bupati tidak ingin ketika PTM dilaksanakan justru ada peningkatan kasus positif baru.

Menurutnya, dibutuhkan persiapan matang dari semua pihak untuk melaksanakan PTM. Saat ini, selama pelaksanaan PPKM mikro, pelaksanaan pendidikan masih dilakukan secara online. Bupati meminta masyarakat untuk bersabar terkait pelaksanaan PTM. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed