Resep Sarapan Sehat dengan Makanan untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Sarapan yang cocok untuk diet. (Foto: Dbs bank)

Sukoharjonews.com – Jika Anda mencoba menurunkan berat badan, jangan lewatkan sarapan! Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang rutin sarapan cenderung lebih ramping, dan orang-orang lebih berhasil menurunkan berat badan—dan mempertahankannya—saat mereka sarapan.

Dilansir dari Eating Well, Kamis (28/12/2023), ada resep sehat dan rendah kalori ini menyajikan lima makanan sarapan yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan —termasuk oatmeal, selai kacang, yogurt, telur, dan raspberry.

Bayam & Telur dengan Raspberry
Orak-arik telur cepat dengan roti lezat ini adalah salah satu sarapan terbaik untuk menurunkan berat badan. Ini menggabungkan telur kaya protein dan raspberry makanan super dengan roti panggang gandum utuh dan bayam kaya nutrisi. Protein dan serat membantu Anda kenyang dan membuat Anda terus menjalani pagi hari.

Smoothie Berry-Almond
Sedikit pisang beku memberikan tekstur lembut pada mangkuk smoothie yang memuaskan ini.

Sriracha, Oat Telur & Alpukat
Jika Anda menyukai roti panggang alpukat, cobalah resep oat semalaman yang gurih ini. Oat direndam semalaman agar mudah “memasak”. Di pagi hari, tambahkan telur goreng, alpukat, dan Sriracha untuk sarapan sehat yang memuaskan.

Kacang Tanah
Kaya karbohidrat ini, penuh dengan kacang-kacangan, biji-bijian, buah-buahan, dan oat, diadaptasi dari kiriman pemenang hadiah Amy Harrison dalam kompetisi resep Festival Kacang Dataran (Georgia) yang disponsori oleh The Peanut Institute. Ini mengandung sedikit protein dan merupakan camilan pra-latihan yang enak untuk dibawa pulang di pagi hari ketika Anda tidak punya waktu untuk mencerna makanan lengkap.

Telur Dadar Alpukat & Kangkung
Buatlah telur dadar kangkung dan alpukat ini untuk sarapan mengenyangkan dan berprotein tinggi. Kangkung kaya serat akan menahan rasa lapar lebih lama dalam resep telur dadar sehat ini.

Pancake Protein Oatmeal-Almond.
Tergantung pada jenis bubuk protein yang Anda pilih, Anda mungkin perlu mengurangi jumlah cairan dalam resep pancake protein ini. Pancake protein whey membutuhkan lebih sedikit cairan dibandingkan pancake yang dibuat dengan protein kedelai, rami, atau kacang polong. Sajikan dengan yogurt dan saus buah DIY (beri beku hangat dengan sedikit gula)

Puding Kakao-Chia dengan Raspberry
Nikmati coklat untuk sarapan dengan resep puding chia yang luar biasa sehat ini. Rasa coklat yang dalam berpadu sempurna dengan raspberry yang berair sebagai pengganti oatmeal untuk rutinitas pagi Anda.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar