Ragam  

Rembug Madya KTNA Dorong Pengembangan Pertanian Modern

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya saat membuka Rembug Madya KTNA di Balaidesa Kateguhan, Tawangsari, Kamis (17/10).

Sukoharjonews.com (Tawangsari) – Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sukoharjo menggelar Rembug Madya selama empat hari 17-20 Oktober. Rembug Madya tersebut dalam rangka persiapan dan mensukseskan agenda Pekan Daerah (Peda) KTNA tingkat provinsi 2019. Rembug Madya KTNA tersebut dibuka oleh Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya di Balaidesa Kateguhan, Tawangsari, Kamis (17/10). Dalam kesempatan itu, Bupati berharap Rembug Madya KTNA Sukoharjo bisa membangun citra positif mendorong pengembangan pertanian modern.



“Saya harap peserta Rembug Madya KTNA selalu kreatif dan inovatif sehingga mampu menghasilkan produk-produk pertanian dan perikanan yang memiliki daya saing tinggi,” ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, saat ini Sukoharjo tengah mengembangkan pertanian modern. Untuk mewujudkan hal itu, pemerintah telah menyalurkan alat mesin pertanian (Alsintan) untuk petani melalui kelompok tani. Dengan banyaknya bantuan alsintan, diharapkan mampu mendongkrak produktivitas hasil pertanian. Diharapkan KTNA dapat membuka peluang pasar untuk mensukseskan produk produk pertanian.

Sedangkan Ketua Panitia Rembug Madya KTNA, Sukirno mengatakan, Rembug Madya KTNA Sukoharjo 2019 diikuti oleh peserta dari unsur pengurus KTNA tingkat Kecamatan se-Kabupaten Sukoharjo, Dinas pertanian dan Perikanan serta UMKM. Rembug Madya KTNA sendiri akan digelar selama empat hari mulai 17-20 Oktober. Rembug Madya KTNA sendiri dalam rangka mematangkan persiapan Peda KTNA Provinsi Jateng 2019.

“Rembug Madya KTNA ini digunakan untuk memperkuat kelembagaan tani serta sarana peningkatan hasil produksi pertanian dan perikanan, perkebunan di Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *