Rekomendasi Tempat Termurah di India yang Wajib Dikunjungi

Wisata di India yang ramah biaya. (Foto: tour my india)

Sukoharjonews.com – Dari barisan pegunungan yang megah hingga pantai yang indah , India memiliki medan yang beragam untuk ditawarkan kepada para pelancong. Ada juga banyak tujuan hemat untuk dikunjungi di India yang memungkinkan perjalanan tanpa menjepit kantong.


Dikutip dari Swirlster, pada Jumat (28/4/2023), jika Anda ingin kehidupan kota yang sibuk, liburan yang tenang di pegunungan, atau bahkan bermalas-malasan di pantai, berikut adalah beberapa opsi ramah anggaran yang perlu diingat saat merencanakan liburan Anda berikutnya di India:

1. Jaipur, Rajasthan
Diberkati dengan latar belakang kerajaan, arsitektur megah, dan budaya yang semarak, Jaipur adalah salah satu tujuan anggaran rendah terbaik bagi para pelancong. Meskipun kota ini terkenal dengan hotel mewah dan tempat menginap yang mewah, Jaipur juga memiliki hostel, wisma, dan pilihan menginap dengan anggaran rendah bersama dengan pilihan perjalanan murah untuk sampai ke sana.


2. Goa
Tidak diragukan lagi bahwa Goa adalah salah satu destinasi ramah kantong untuk dikunjungi di India. Kota ini memiliki banyak hostel, homestay, dan gubuk murah yang menawarkan tarif menginap yang sangat rendah terutama selama musim sepi. Pantai Goa yang indah memiliki tiket masuk gratis dan Anda dapat menikmati matahari terbenam yang eksotis sambil menikmati minuman favorit Anda dengan harga murah. Menyewa sepeda adalah praktik umum di kalangan wisatawan dan juga sangat terjangkau.

3. Kasol, Himachal Pradesh
Kasol adalah stasiun bukit di Himachal Pradesh dan tujuan yang bagus untuk para backpacker yang menginginkan perjalanan hemat. Kasol memiliki banyak homestay, hostel, dan hotel murah tempat Anda dapat menginap dengan harga terjangkau. Hal terbaik tentang stasiun bukit adalah pemandangan indah yang dapat Anda nikmati dengan berjalan kaki. Pengalaman gratis lainnya yang bisa Anda dapatkan di Kasol adalah hiking dan treks yang bisa Anda nikmati sambil mengagumi alam sekitar.


4. Rishikesh, Uttarakhand
Jika Anda adalah seseorang dengan sisi spiritual tertentu, Rishikesh bisa menjadi tempat untuk Anda. Ia juga dikenal sebagai ‘Ibukota Yoga India’ dan menawarkan petualangan yoga bagi wisatawan yang tertarik. Kota ini memiliki kuil terkenal, ashram yoga, petualangan unik, dan kafe lokal. Sebagian besar tempat wisata di Rishikesh memiliki tiket masuk gratis dan ada banyak hostel dan ashram untuk menginap hemat.

5. Ooty, Tamil Nadu
Stasiun bukit yang memesona ini adalah tujuan impian bagi banyak orang India. Ooty memiliki pilihan menginap mewah serta hostel dan homestay murah. Anda dapat menyaksikan perkebunan teh hijau yang subur dan menikmati liburan yang tenang di Ooty tanpa membebani anggaran Anda.


6. Gokarna, Karnataka
Kota kuno Gokarna yang terletak di wilayah pesisir Karnataka adalah tempat liburan yang sempurna dari hiruk pikuk kota. Kota ini terkenal dengan kuil, gaya hidup malas, dan pantainya yang tenang. Makanan dan menginap di Gokarna lebih murah dengan keramaian yang lebih rendah dibandingkan dengan tujuan pantai India lainnya.

Demikian adalah beberapa rekomendasi tempat di India yang wajib Anda kunjungi bagi Anda yang sedang menghemat biaya. Selamat berlibur! (cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *