Rekomendasi Kota Yang Bisa Anda Kunjungi Untuk Menyaksikan Perayaan Ramadhan 2023

Rekomendasi kota menyaksikan ramadan. (Foto: adventour travel)

Sukoharjonews.com – Bulan Ramadhan yang sedang berlangsung adalah bulan paling suci dalam kalender Islam. Selama bulan suci, umat Islam menjalankan puasa sepanjang hari dan tidak makan, minum, dan merokok sejak fajar hingga terbenamnya matahari.

Memasuki akhir bulan ramadhan, ada beberapa tempat menarik yang mengadakan festival ramadhan. Festival ini adalah acara besar dan dirayakan dengan pesta di seluruh dunia di negara-negara berpenduduk Muslim. Dikutip dari Swirlster, pada Jumat (14/4/2023) berikut beberapa rekomendasi kota yang bisa Anda kunjungi untuk menyaksikan perayaan ramadhan:

1. Istanbul, Turki
Istanbul adalah salah satu kota terindah untuk dikunjungi, terutama saat Ramadan. Kota ini membanggakan arsitektur Islamnya dan strukturnya patut dikunjungi terutama Masjid Biru. Setelah matahari terbenam, kota Istanbul tidak kurang dari karnaval, dengan kios masakan lokal, pertunjukan tari tradisional, dan turis yang menyenangkan.

2. Marakesh, Maroko
Marrakech di Maroko memiliki arsitektur Islam yang indah dan selama Ramadhan kota ini menjadi hidup dengan orang-orang berdoa, merayakan, mendengarkan musik rakyat tradisional dan melahap makanan Iftar bersama keluarga dan teman.

3. Kairo, Mesir
Kota piramida, Kairo memiliki masa lalu yang kaya dengan peradaban kuno dan warisan budaya. Ini adalah kota yang indah untuk dikunjungi bagi mereka yang menyukai sejarah, arsitektur, dan budaya. Selama Ramadhan, jalan-jalan, rumah-rumah dan restoran di Kairo dihiasi dengan lentera yang menyala saat matahari terbenam dan orang-orang berpesta di jalanan sambil menikmati kuliner khas Kairo.

4. Abu Dhabi, Uni Emirat Arab
Abu Dhabi di Uni Emirat Arab adalah tujuan wisata yang padat dengan arsitektur yang menakjubkan, pantai yang indah, masjid yang indah, dan monumen budaya. Selama Ramadhan, mengunjungi kota ini akan menjamin liburan mewah dengan masakan lokal yang lezat, petualangan di taman hiburan, dan pengalaman berbelanja kelas atas dengan diskon khusus.

5. Kuala Lumpur, Malaysia
Ibu kota Malaysia, Kaula Lumpur ramai dikunjungi selama Ramadhan. Wisatawan dapat mencicipi masakan asli Malaysia di pasar jalanan setempat, menikmati berbelanja di mal yang memiliki diskon khusus dan berbaur dengan kekayaan budaya negara tersebut.

6. Mekkah, Arab Saudi
Mekkah di Arab Saudi diyakini sebagai tempat kelahiran Muhammad dan salah satu tujuan terbaik untuk merayakan Ramadhan. Kota paling suci dalam Islam, Mekah menerima wisatawan dari seluruh dunia untuk menyelesaikan perjalanan haji mereka. Selama Ramadhan, Mekah didekorasi dengan indah dengan bazaar Ramadhan di seluruh kota Arab.

7. Dubai, Uni Emirat Arab
Salah satu tempat wisata umum sepanjang tahun, Dubai juga memiliki banyak pengunjung selama Ramadan. Selama festival, seluruh kota diterangi dengan lampu, pasar yang semarak, dan tempat makan. Mengunjungi kota selama Ramadhan akan memberi Anda pengalaman budaya masakan lokal, dengan acara yang diatur oleh Pemerintah. Ada banyak penjualan, penawaran, dan diskon juga, selama festival.

Demikian beberapa kota yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan bulan ramadhan Anda. (cita septa)

Cita Septa Habibawati:
Tinggalkan Komentar