Rehab RTLH, Sukoharjo Gelontorkan Rp2,1 Miliar untuk 146 Penerima

Penyerahan bantuan rehab RTLH secara simbolis oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Jumat (8/7/2022).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) terus dilakukan Pemkab Sukoharjo. Selain dibiayai oleh pemerintah pusat dan pemerintah provinsi, Pemkab Sukoharjo juga mengalokasikan anggaran sendiri untuk rehab RTLH. Tahun ini, dari APBD dialokasikan Rp2,1 miliar untuk 146 penerima.


Kegiatan penyerahan bantuan rehab RTLH tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani di lantai 10 Gedung Menara Wijaya, Kamis (8/7/2022). Terlihat hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD, Wawan Pribadi, Sekda Widodo, dan pejabat dilingkungan Pemkab.

“Anggaran rehab RTLH tahun ini dianggarkan Rp2,1 miliar untuk 146 penerima manfaat yang berasal dari 41 desa dan kelurahan di Sukoharjo,” terang Asisten II Sekda, RM Suseno Wijayanto.

Dikatakan mantan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) tersebut, masing-masing penerima, menerima Rp15 juta. Bantuan peningkatan RTLH tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Bupati Sukoharjo terhadap warga kurang mampu. Khususnya yang rumahnya tidak layak huni.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengatakan, Pemkab Sukoharjo akan terus berupaya untuk membantu rakyat khususnya dalam mengentaskan RTLH agar menjadi rumah layak huni. Terlebih lagi, jumlah RTLH di Kabupaten Sukoharjo masih cukup banyak.

“Saya harap seluruh pihak yang terlibat dalam RTLH ini benar-benar mengawasi agar bantuan tersebut sampai pada warga yang benar-benar membutuhkan dan layak menerima,” ujarnya

“Pak camat, pak lurah tulung ini benar-benar dikawal jangan sampai salah sasaran. Pemkab Sukoharjo akan terus memberikan bantuan untuk warga yang kurang mampu,” sambung Etik. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *