Redmi Turbo 3 Diluncurkan dengan Snapdragon 8s Gen 3, Air Gestures, HyperOS, Cek Harganya

Redmi Turbo 3. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Xiaomi baru saja mengadakan acara di China di mana mereka meluncurkan smartphone dan tablet Redmi baru. Redmi Turbo 3 mengikuti Redmi Note 12 Turbo dari tahun lalu. Sub-merek Xiaomi telah beralih ke moniker baru di bawah seri Turbo. Ini disebut-sebut sebagai pembunuh andalan di segmen kelas menengah dan memang demikian berdasarkan spesifikasinya. Redmi Turbo 3 mengemas peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya yaitu Note 12 Turbo.

Spesifikasi dan fitur Redmi Turbo 3
Dikutip dari Gizmochina, Senin (15/4/2025), Redmi Turbo 3 tetap mempertahankan desain yang sama dengan pendahulunya. Ini memiliki bingkai datar dengan sudut sedikit melengkung dan dua cincin kamera yang menonjol. Perangkat ini berukuran tebal 7,8 mm dan berat hanya 179 gram. Redmi mengatakan bahwa ponsel ini bersertifikat perlindungan jatuh bintang lima SGS.

Dari segi tampilan, Redmi Turbo 3 mengusung layar OLED besar 6,67 inci yang dikelilingi bezel ultra tipis dan terintegrasi dengan pemindai sidik jari. Layarnya menawarkan resolusi 1,5K, kecepatan refresh 120Hz, dan kecerahan puncak 2.400 nits.

Di bagian fotografi, pengaturan tiga kamera belakang Redmi Turbo 3 terdiri dari sensor utama Sony LYT-600 50MP dengan OIS dan lensa sudut ultra lebar 8MP. Ada kamera selfie menghadap ke depan 20MP. Ponsel cerdas ini memiliki fitur penghapus objek berbasis AI yang mirip dengan Penghapus Ajaib Pixel yang menghilangkan elemen yang tidak diinginkan dari gambar.

Di bagian dalamnya, Redmi Turbo 3 dibekali dengan prosesor Snapdragon 8s Gen 3 yang merupakan versi lebih ringan dari Snapdragon 8 Gen 3. Ia mengemas RAM hingga 16GB dan penyimpanan 1TB. Terdapat area VC yang besar dan sistem Ice Cooling Xiaomi untuk pembuangan panas selama penggunaan intensif dan berkepanjangan. Ponsel ini mendapatkan dayanya dari unit baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 90W.

Redmi Turbo 3 berjalan pada OS Android 14 berbasis HyperOS. Muncul dengan Air Gestures yang memungkinkan pengguna mengontrol perangkat mereka dengan nyaman dari jarak jauh tanpa menyentuh layar. Ini berguna saat mengambil foto selfie atau jika tangan Anda basah. Ada juga berbagai fitur AI lainnya di perangkat seperti subtitle langsung, ringkasan AI, dan banyak lagi. Pilihan konektivitas pada smartphone termasuk port USB-C, WiFi-7, Bluetooth, NFC, dan lainnya.

Harga dan ketersediaan Redmi Turbo 3
Redmi Turbo 3 mulai dari 1.999 Yuan atau Rp4,4 jutaan untuk varian dasar 12GB + 256GB. Versi 12GB + 512GB dan 16GB + 512GB masing-masing dihargai 2.299 Yuan dan 2.499 Yuan atau Rp5,1 jutaan dan Rp5,5 jutaan.

Versi teratas 16GB + 1TB dibanderol dengan harga 2.799 Yuan atau Rp6,2 jutaan. Smartphone ini ditawarkan dalam warna Ice Titanium, Green Blade, dan Black Crystal. Ini akan mulai dijual mulai 15 April ini. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar