Redmi Pad Resmi Meluncur, Layar 10,6 inci 2K 90Hz, Helio G99, dan Baterai 8000mAh

Redmi Pad. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Xiaomi baru saja mengumumkan tablet baru di pasar India. Perusahaan mengadakan siaran langsung peluncuran online di mana mereka mengumumkan tablet Redmi Pad. Perangkat datang dengan beberapa fitur penting untuk label harganya, jadi mari kita lihat harga, spesifikasi, desain, dan banyak lagi.

Desain & Tampilan
Dikutip dari Gizmochina, Rabu (5/10/2022), raksasa teknologi China telah menempatkan penekanan pada desain Redmi Pad baru. Beratnya hanya 465 gram, yang membuatnya seringan Apple iPad Air. Di bagian belakang, perangkat ini memiliki desain unibody logam di bagian belakang yang terdiri dari paduan aluminium magnesium.

Bagian belakang juga memiliki modul kamera di sudut kiri atas. Redmi Pad juga tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu Graphite Grey, Moonlight Silver, Mint Green.

Sementara itu, bagian depan menampilkan panel IPS LCD berukuran 10,6 inci yang dapat menampilkan lebih dari 1 miliar warna. Layar ini memiliki kecepatan refresh 90Hz sinkronisasi adaptif dan juga memiliki resolusi 2K 2000 x 1200 piksel. Model ini juga memiliki kecerahan puncak 400 nits.

Layarnya bahkan dilengkapi dengan sertifikasi Widevine L1 yang memastikan pengguna bisa mendapatkan akses ke resolusi yang lebih tinggi di platform OTT populer seperti Netflix. Bahkan hadir dengan pelindung mata SGS dan sertifikasi TUV Rheinland juga.

Redmi Pad. (Foto: Gizmochina)

Spesifikasi & Fitur
Di bawah tenda, Redmi Pad dilengkapi dengan MediaTek Helio G99 SoC berbasis 6nm, yang memulai debutnya dengan tablet yang baru diumumkan. Chipset ini ditujukan untuk menawarkan pengalaman bermain game yang mumpuni. Biasanya, tablet datang dengan prosesor yang sudah ketinggalan zaman, sehingga tablet Xiaomi baru harus menawarkan pengalaman bermain game yang lebih baik.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan RAM LPDDR4X hingga 6GB dan penyimpanan internal hingga 128GB, yang dapat diperluas hingga 1TB melalui slot kartu microSD.

Di bagian belakang, tablet ini memiliki fitur penembak 8 megapiksel, dengan aplikasi kamera yang memiliki pemindai dokumen internal, sedangkan bagian depan juga menampung kamera selfie 8 megapiksel yang memiliki FOV 105 lebar. Untuk audio, Redmi Pad memiliki pengaturan kamera quad yang juga mendukung Dolby Atmos.

Sesuai catatan resmi, bahkan dapat dipasangkan dengan mayoritas stylus kapasitif dan pensil pihak ketiga. Ini didukung oleh paket baterai 8.000 mAh besar yang mendukung pengisian cepat 18W. Fitur lain termasuk, dukungan Bluetooth 5.3, konektivitas Dual band WiFi 5, dan Android 12 OS di luar kotak.

Harga & Ketersediaan
Redmi Pad ditawarkan dalam tiga pilihan warna serta tiga konfigurasi penyimpanan. Ini termasuk varian 3GB + 64GB, 4GB + 128GB, dan 6GB + 128GB. Varian dasar memiliki label harga 14.999 INR, sedangkan model 4GB berharga 17.999 INR, dan varian andalan berharga 19.999 INR. Khususnya, opsi warna Mint Green eksklusif untuk varian 6GB kelas atas.

Khususnya, Xiaomi menawarkan ketiga varian dalam label harga perkenalan khusus yang menurunkan label harga untuk setiap model. Jadi sekarang, varian 3GB + 64GB dibanderol dengan harga 12.999 Rupee atau Rp2,4 jutaan, versi 4GB + 128GB dibanderol dengan harga 14.999 Rupee atau Rp2,7 jutaan, dan terakhir varian 6GB + 128GB dibanderol dengan harga 17.999 Rupee atau Rp3,3 jutaan.

Menariknya, perusahaan juga menawarkan diskon tambahan 10% melalui penawaran bank eksklusif di Mi.com. Jadi label harga masing-masing sekarang turun menjadi 11.700 Rupee, 13.500 Rupee, atau 15.300 Rupee.

Redmi Pad akan melakukan penjualan dini eksklusif untuk varian Mint Green andalannya mulai 5 Oktober 2022 pukul 10 pagi di Mi.com. Di sisi lain, semua varian lainnya akan mulai dijual pada 5 Oktober juga, dengan penjualan dimulai pada pukul 12 siang, tetapi varian ini akan tersedia melalui Flipkart, Mi Home, dan bahkan toko ritel tertentu. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar