Ratusan Personel Diterjunkan, Polres Sukoharjo Pastikan Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Al Masih

Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit saat memantau pengamanan di gereja, Kamis (18/5/2023).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Dalam upaya memberikan pengamanan peringatan Kenaikan Isa Al Masih di Sukoharjo, Polres menerjunkan ratusan personel untuk memberikan rasa aman pada masyarakat yang beribadah. Bahkan, Kapolres AKBP Sigit ikut terjun ke lapangan melakukan pengamanan, Kamis (18/5/2023).

“Sebanyak 206 personel dari Polri baik dari Polsek maupun Polres sudah disiapkan dan ditambah dengan bantuan dari unsur TNI yang nanti akan bergabung dengan kepolisian,” ungkap Kapolres.

Menurutnya, Polres Sukoharjo juga melibatkan unsur-unsur yang lainnya seperti Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sukoharjo untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas karena merupakan hari libur Nasional.

AKBP Sigit menambahkan, pihaknya siap memberikan pelayanan pengamanan selama peringatan Kenaikan Isa Almasih bagi umat Nasrani di Kabupaten Sukoharjo. Polres juga menempatkan personel di tiap gereja yang menggelar ibadah.

“Proses pengamanan di setiap gereja dilakukan secara terbuka maupun tertutup. Kami juga bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah,” katanya.

Kapolres menyatakan, pihaknya melaksanakan pengamanan rangkaian peringatan Kenaikan Isa Almasih secara maksimal dan proporsional. Dengan demikian, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Sukoharjo tetap dalam keadaan kondusif. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar