Rapat Pleno Tiga PPK Dilanjutkan Hari Ini

Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda saat menerima berkas pleno PPK di Kantor KPU.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tiga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilanuutkan hari ini, Minggu (13/12/2020). Pleno dilanjutkan hari ini karena pleno yang digelar kemarin belum selesai. Tiga PPK tersebut masing-masing Kecamatan Polokarto, Grogol, dan Kecamatan Gatak.



“Dilanjutkan hari ini karena pleno kemarin belum selesai. Hari ini dipastikan selesai semuanya,” terang Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda.

Nuril mengatakan, seauai tahapan, pleno PPK dijadwalkan 10-14 Desember dan PPK Sukoharjo memilih dilakukan pada 12-13 Desember. Pada pleno 12 Desember kemarin, sembilan PPk berhasil menyelesaikan penghitungan. Masing-masing PPK Tawangsari, Bulu, Weru, Sukoharjo, Bendosari, Mojolaban, Nguter, Baki, dan Kartasura.

“Untuk Baki, berkas hasil pleno kami terima pagi tadi pukul 05.30 bersama Kecamatan Kartasura,” ujarnya.

Nuril memastikan semua PPK akan menyelesaikan plenonya hari ini. Untuk PPk yang sudah menyelesaikan plenonya, berkasnya sudah dikirim ke KPU Sukoharjo sebagai bahan pleno KPU yang direncanakan 15 Desember mendatang. Menurutnya, ada yang membutuhkan banyak waktu menyelesaikan pleno karena berusaha menyelesaikan masalah yang muncul di tingkat PPK.

Artinya, jika masalah yang muncul bisa diselesaikan di tingkat PPK, maka saat pleno di KPU bisa semakin mudah dan cepat. “Harapannya memang begitu, masalah sekecil apapun kalau bisa diselesaikan di PPK, tidak perlu dibawa ke pleno KPU,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *