Rak Atap Hidraulik Pender Ingin Merevolusi Transportasi E-bike

Rak Atap Hidraulik Pender. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Sepeda listrik mendapatkan daya tarik global sebagai sarana mobilitas dan olahraga pribadi yang serbaguna. Model-model baru memasuki pasar setiap minggu, dan terus berjalan.

Dilansir dari Gizmochina, Minggu (6/8/2023), seringkali, e-MTB dan pengendara sepeda mengangkut e-sepeda mereka menggunakan rak yang dipasang di mobil karena penggunaan yang berpusat pada olahraga. Namun, mengingat e-bikes, terutama yang dirancang untuk gaya hidup aktif, sering kali menambah bobot dari motor dan baterai, mengangkatnya ke rak atap bisa menjadi tugas yang sulit.

Rak Atap memiliki lengan yang ditenagai oleh sistem hidrolik untuk mengangkat sepeda
Menyadari tren tersebut, pabrikan merancang rak yang dapat menangani sepeda yang lebih berat. Tantangannya tetap, untuk mengangkat sepeda elektronik ini dengan aman, beberapa dengan berat hingga 30 kilogram, ke tingkat atap tanpa risiko cedera.

Di sinilah Pender, sebuah perusahaan Jerman, menawarkan solusi inovatif: sistem rak atap yang mudah digunakan yang dirancang untuk mengatasi tantangan memuat dan menurunkan sepeda elektronik yang berat. Desainnya yang unik termasuk lengan telescoping yang mencapai permukaan tanah, dilengkapi dengan pengait yang menempel pada headtube dan seatpost e-bike.

Lengan ini merupakan bagian dari sistem hidrolik yang dengan mudah mengangkat sepeda ke tingkat atap. Sesampai di sana, pengguna cukup mengamankan roda sepeda ke baki roda, dengan kunci pengaman memastikan sepeda tetap aman dan tidak akan tiba-tiba turun. Kunci ini dapat dilepas secara manual saat tiba waktunya untuk menurunkan sepeda.

Rak sepeda elektronik Pender memiliki berbagai kompatibilitas, menerima sepeda dengan jarak sumbu roda dari 90 hingga 130 sentimeter dan beban maksimum hingga 30 kilogram. Namun, rak itu sendiri berbobot 11,8 kilogram, jadi pemasangannya mungkin memerlukan bantuan.

Terlepas dari solusi inovatifnya, rak atap Pender hadir dengan banderol harga yang lumayan sekitar 748 Euro atau Rp12,4 jutaan. Namun, bagi mereka yang mencari metode pengangkutan sepeda elektronik yang lebih aman dan mudah, ini bisa menjadi investasi yang layak. Dengan pre-order yang sudah dibuka, jelas bahwa Pender memelopori era baru transportasi e-sepeda. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar