Railbus Batara Kresna Sambar Motor, Dua Siswa SMP Luka-Luka

Railbus Batara Kresna jurusan Solo-Wonogiri. (Foto: Tempo.co)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Railbus Batara Kresna kembali terlibat kecelakaan pada Minggu (10/2) siang. Kereta jurusan Solo-Wonogiri pulang pergi tersebut menyambar sepeda motor di perlintasan tanpa palang di Kampung Begajah RT 02/04, Sukoharjo. Kereta tegah melaku dari arah Wonogiri menuju Solo. Di perlintasan tersebut, korban dengan sepeda motornya nekat melintas meski kereta sudah dekat.



Dari informasi yang berhasil dihimpun, dua korban yang masih siswa SMP tersebut mengendarai Honda Karisma nopol AD 2591 FB. Keduanya adalah Muhammad Makamul Akbar, 15, dan Rizki Nur Wakhid, 15, yang merupakan warga Begajah. Akibat kecelakaan tersebut, satu korban dirawat di RSUD Ir Soekarno Sukoharjo dan satu korban lagi di rujuk di RS Kasih Ibu, Solo.

“Korban yang mengendarai sepeda motor meluncur dari arah barat langsung menyeberang perlintasan kereta tanpa palang, padahal dari arah selatan meluncur KA Batara Kresna,” ujar Kapolsek Sukoharjo AKP Parwanto, Senin (11/2).

Setelah terjadi kecelakaan, ujar Kapolsek, warga sekitar lantas berdatangan. Kejadian tersebut lantas dilaporkan ke Polsek Sukoharjo dan korban lantas dibawa ke RSUD Ir Soekarno. Kedua korban diketahui menderita luka-luka setelah terpental tersambar kereta api. Muhammad Makamul Akbar menderita luka di telinga kiri mengeluarkan darah. Selain itu, punggung dan pinggangnya mengalami luka lecet, betis kaki kiri lecet. Dia juga mengalami muntah darah.

Sedangkan Rizki Nur Wakhid menderita luka di bagian mulut yakni gigi bagian depan bawah lepas 3, dahi benjol, siku kiri mendapatkan tiga jahitan. Saat itu, ujar Kapolsek, kedua korban masih dalam keadaan sadar ketika dibawa ke rumah sakit.

Terpisah, Kepala Sub Bagian Hukum, Humas dan Informasi RSUD Ir Soekarno Laila Nurokhmah ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Menurutnya, pada Minggu (10/2) ada dua korban kecelakaan kereta api yang masuk ke rumah sakit. Namun, karena korban atas nama Muhammad Makamul Akbar menderita luka cukup parah, korban lantas dirujuk ke RS Kasih Ibu, Solo.

“Untuk korban Rizky Nur Wahid saat ini masih dirawat di RSUD Ir Soekarno. Kondisinya sudah membaik meski masih shock,” ujarnya. (erlano putra)



Railbus Batara Kresna Sambar Motor, Dua Siswa SMP Luka-Luka
5 (100%) 1 vote

Facebook Comments

News Feed