Ragam  

Warga Padati Jalan, Pawai Pembangunan Meriah

Grup kesenian tradisional saat tampil di depan panggung kehormatan saat pawai pembangunan 2018.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pawai pembangunan yang digelar Pemkab Sukoharjo dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73 berjalan meriah, Senin (20/8). Masyarakat memenuhi Jalan Jenderal Sudirman yang dijadikan rute pawai yang finish di Alun-Alun Satya Negara. Para peserta berusaha tampil maksimal saat melewati panggung kehormatan di depan rumah dinas bupati.



Dari pantauan di lokasi, teriknya sinar matahari tak menyurutkan semangat peserta pawai. Begitupun dengan semangat masyarakat yang datang menyaksikan pawai. Untuk mengurangi panasnya jalan raya, petugas mengerahkan mobil tangki untuk menyiram aspal jalan. Dalam pawai tersebut, selain peserta jalan kaki, juga menampilkan berbagai kendaraan hias dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Peserta pawai juga datang dari TNI-Polri dimana dalam pawai tersebut terlihat dua tank yang ikut meramaikan acara. Pawai semakin meriah dengan hadirnya sejumlah truk tronton dengan bak terbuka yang mengangkut sound system lengkap dengan penyanyinya. Ada juga grup kesenian rakyat seperti reog dan lainnya.

Salah satu peserta pawai adalah Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional (Gapeksindo) Sukoharjo. Ketua Gapeksindo Tri Pamadi memberi apresiasi dengan pawai yang digelar setiap tahun tersebut. Menurutnya, selama ini setiap pawai selalu berjalan meriah dan disambut antusiasme masyarakat untuk menonton.

“Kuantitas ada peningkatan tapi kualitas belum maksimal. Harapannya ada tema pawai setiap tahun sehingga tampilan berbeda sehinga masyarakat terhibur,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekda Sukoharjo Widodo mengatakan, start peserta pawai dibagi dua. Masing-masing dari halaman Kantor Setda Sukoharjo untuk peserta jalan kaki dan start dari Patung Jamu, Kelurahan Bulakrejo untuk peserta mobil hias dan potensi dari desa/kelurahan dan kecamatan se-Sukoharjo. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments