Ragam  

Usai Pilkades, Sejumlah Perwira Polres Terkena Mutasi

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi memimpin jalannya sertijab sejumlah perwira, Kamis (20/12).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sejumlah perwira Polres Sukoharjo terkena mutasi. Serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di halaman Polres, Kamis (20/12). Sertijab ini sempat tertunda karena sedianya akan dilakukan beberapa waktu lalu. Sertijab akhirnya dilakukan setelah pelaksanaan Pilkades serentak selesai. Sertijab sendiri dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi.

Dikatakan Kapolres, sertijab merupakan ritme rutin sebuah organisasi. Sertijab dilaukan karena ada mutasi dan hal itu mengandung maksud sebagai pola pembinaan karir bagi personil. Disamping itu bagi organisasi, mutasi jabatan atau pergantian personil sebagai upaya penyegaran organisasi. Selain itu, juga sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan serta memacu kegiatan operasional organisasi atau tujuan organisasi agar bisa muncul inovasi baru.

“Mutasi adalah hal biasa dan rutin terjadi dalam organisasi seperti kepolisian,” ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, sejumlah perwira yang terkena mutasi masing-masing Kabag Sumda Kompol Basirun yang berpindah tugas menjadi Kanit 2 Ditpamobvit Polda Jateng. Sedangkan posisi Kabag Sumda digantikan oleh AKP Joko Waluyono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Colomadu, Polres Karanganyar. Selain itu, Kapolsek Baki Kompol Sunarto memasuki masa pensiun dan digeser sebagai Pamen Polres Sukoharjo dan posisinya digantikan oleh AKP Dani Herlambang.

Posisi AKP Dani Herlambang sebagai Kapolsek Grogol digantikan oleh AKP Didik Noertjahjo yang sebelumnya menjadi Kapolsek Polokarto. Sedangkan posisi Kapolsek Polokarto digantikan oleh AKP Aris Dwi Handoko yang sebelumnya menjabat Kasubbag Dalops Bagian Operasional Polres Sukoharjo. “Dengan mutasi dan rotasi ini kami harapkan bisa meningkatkan kinerja organisasi dalam hal ini kepolisian,” ujar Kapolres. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments