Ragam  

Ternyata, Ibunda Jokowi Senang Blusukan Juga Ya

Ibunda Jokowi, Sudjiatmi (tengah) saat bertemu dan berdialog dengan komunitas pedagang nasi liwet di Desa Duwet, Kecamatan Baki, Selasa (15/1).

Sukoharjonews.com (Baki) – Hobi blusukan teryata tidak hanya dimiliki oleh Presiden Jokow Widodo (Jokowi). Pasalnya, sang ibunda Sudjiatmi Notomiharjo juga melakukan blusukan ke kampungg. Hal itu terlihat saat Sudjiatmi blusukan ke Desa Duwet, Kecamatan Baki, Selasa (15/1). Mungkin saja blusukan tersebut dilakukan karena Jokowi maju kembali dalam Pilpres. Yang jelas, blusukan Sudjiatmi bersama Relawan Priyayi Solo Pro Jokowi (PSPJ) Solo Raya.



Dalam agenda tersebut, Sudjiatmi menjumpai komunitas bakul nasi liwet di Desa Duwet. Kedatangan ibunda Jokowi di Desa Duwet disambut oleh PSPJ yang kompak mengenakan kaos putih bertuliskan “Bersih Merakyat Kerja Nyata”. Slogan tersebut memang identik dengan Jokowi yang juga sering mengenakan pakaian bertuliskan senada.

Sudjiatmi sendiri mendatangi umah milik Parmi, warga RT 02/06 Duwet. Begitu sampai dan menyalami satu ersatu para pedagang nasi liwet, Sudjiatmi tampak berdialog dengan para pedagang tersebut. Para pedagang terlibat menyampaikan aspirasi maupun kondisi yang dialami para pedagang. Seperti yang diungkapkan Parmi yang mengaku sudah berjualan nasi liwet selama belasan tahun.

“Dagangan saya selalu ramai pembeli. Selama ini saya berjualan nasi liwet di Cemani, Grogol,” tuturnya.

Penjual nasi liwet lainnya Panut, 64, juga mengaku senang bisa bertemu dan berdialig dengan Sudjiatmi. Bahkan, Panut mengaku selama ini nasi liwet dagangannya beberapa kali menjadi langganan Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo. Panut mengaku, dirinya juga pernah dibawa ke Jakarta untuk menyajikan masakan nasi liwet.

Disisi lain, usai bertemu dan berdialog dengan komunitas pedagang nasi liwet, Sudjiatmi sendiri enggan memberikan komentar ketika ditanya wartawan. Sedangkan Ketua PSPJ Solo Raya Noni Ruli menyatakan, kunjungan Ibunda Jokowi murni untuk berdialog dan menyapa para pedagang nasi liwet di Duwet, Baki. Noni mengaku tidak ada unsur kampanye dalam kegiatan ibunda Jokowi tersebut. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments