Terdengar Suara Menggelegar Sejak Pagi, Ternyata di Alun-alu Ada….

Puluhan sound system tertata rapi di Alun-alun Satya Negara, Kamis (26/10)

Sukoharjonews.com – Terdengar suara musik menggelegar di tengah Kota Sukoharjo, Kamis (26/10) pagi. Suara musik itu terdengar tidak beraturan, sebentar  terdengar irama musik india, dangdut, sampai musik house secara bergantian.

Ternyata suara menggelar itu berasal dari Alun-alun Satya Negara Sukoharjo. Di alun-alun kebanggaan warga Sukoharjo itu berjajar puluhan unit sound system. Suara dari sound system tersebut memang terdengar begitu gandang.

Dari dekat, suara bass dari setiap unit sound sitem begitu mantap dan menggetarkan dada. Tidak sedikit masyarakat yang rela berpanas-panasan mendekati sound system jempolan tersebut. “Parade sound system ini bagian dari peringatan HUT Kompass (Komunitas Pengusaha Sound system Sukoharjo),” tutur Ketua Kompas, Sri Untoro.

Menurutnya, parade sound system itu diikuti 45 pengusaha sound system. Peserta merupakan perwakilan-perwakilan dari komunitas sound dari koordinator wilayah di 12 kecamatan di Sukoharjo. “Ada perwakilan komunitas pengusaha sound dari eks-karesidenan Surakarta,” imbuhnya.

Sri Untoro menambahkan, parade tersebut sebagai ajang silaturahmi dan sharing seputar permasalahan sound system. Menurutnya, satu persatu unit sound system akan dijajal dan diukur kemampuannya. “Acara ini menjadi tempat tukar kaweruh antar pengusaha sound system. Kelebihan dan kekurangan masing-masing sound system bisa disharingkan di sini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kompass sendiri beranggotakan kurang lebih 150 pengusaha sound system. Didirikannya Kompass ini juga untuk menghindari persaingan yang tidak sehat dan saling menjatuhkan. “Acara inti parade sound system ini nanti malam. Ada juga panggung hiburan dari orkes musik dangdut Tim Sar,” tutupnya. (sofarudin)

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *