Ragam  

Sukoharjo Juara 1 Pelaksana Terbaik Posyandu Tingkat Provinsi

Ketua TP PKK Sukoharjo Etik Suryani saat menerima penghargaan Juara 1 Pelaksana Terbaik Posyandu tingkat Provinsi Jateng dari Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen, Senin, (12/11).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kerja keras yang dilakukan oleh TP PKK Sukoharjo berbuah manis dengan diraihnya Juara 1 Pelaksana Terbaik Posyandu tingkat provinsi untuk kategori kabupaten. Selanjutnya, Sukoharjo akan mewakili Provinsi Jateng dalam lomba serupa Tingkat Nasional. Sukoharjo sendiri diwakili oleh Posyandu Mulia II, Desa Karangasem, Kecamatan Bulu.



Seperti diketahui, penilaian Lomba Pelaksana Terbaik Posyandu tingkat Jateng sendiri dilakukan pada akhir bulan September lalu. Dalam kesempatan itu, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya berharap dalam lomba tersebut Kabupaten Sukoharjo bisa terpilih menjadi yang terbaik sehingga mewakili Provinsi Jateng untuk maju dalam lomba yang sama tingkat Nasional. Bupati juga mengatakan, dalam lomba tahun 2018 ini, Kabupaten Sukoharjo diwakili oleh Desa Karangasem, Kecamatan Bulu.

Sedangkan Ketua TP PKK Sukoharjo Etik Suryani menyampaikan, selama ini TP PKK Sukoharjo aktif menggelar berbagai kegiatan. Baik itu kegiatan mandiri maupun kegiatan dengan melakukan kerjasama dengan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait. koordinasi dengan opd terkait. Selain itu, secara internal juga aktif melakukan koordinasi dengan PKK tingkat kecamatab, desa, hingga tingkat dasa wisma.

“Berkat kerja keras TP PKK dan dukungan Pemkab Sukoharjo, selama ini sudah banyak prestasi dan penghargaan yang kami terima. Baik itu tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” ujar Etik.

Dengan diraihnya prestasi tersebut, Etik mengaku bangga dan akan dijadikan pemacu motivasi agar di kemudian hari prestasi yang diraih bisa ditingkatkan. Etik berharap, saat mewakili Provinsi Jateng dalam lomba yang sama bisa menjadi yang terbaik dan meraih juara Nasional. “Tentunya kami banggsa, berkat dukungan semua pihak termasuk Pemkab, kami berhasil meraih prestasi kembali,” ujarnya.

Penyerahan penghargaan sendii dilakukan di halaman Kantor Gubernur Jateng pada Senin (12/11). Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen dan diterima langsung Ketua TP PKK Sukoharjo Etik Suryani. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments