Selalu Kebanjiran, KPU Berharap Kantor Baru

Halaman Kantor KPU Sukoharjo kebanjiran pada Sabtu (21/4). Selama ini Kantor KPU selalu jadi langganan banjir saat musim hujan,

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo di Jalan Diponegoro selalu jadi langganan banjir ketika turun hujan deras. Kondisi tersebut sangat mengganggu aktivitas KPU Sukoharjo. Terlebih, saat ini KPU tengah melakukan berbagai tahapan untuk Pemilu Gubernur (Pilgub) dan disusul Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.



“Seperti yang terjadi di hari Sabtu (21/4) kemarin halaman kantor banjir sehingga kegiatan pentas seni menyongsong satu tahun pemilu serentak harus dipindah ke jalan raya,” ujar Ketua KPU Sukoharjo Kuswanto, Minggu (22/4).

Dikatakan Kuswanto, selama ini Kantor KPU selalu jadi langganan banjir ketika musim penghujan. Untuk itu, dia berharap Pemkab Sukoharjo memikirkan kantor baru untuk KPU. Kuswanto mengaku sudah ngobrol terkait masalah tersebut dan di tahun 2019 nanti kemungkinan banyak kantor yang akan kosong sehingga bisa ditempati KPU. Hal itu dikarenakan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan dipindah ke gedung terpadu di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda).

Untuk saat ini, ujar Kuswanto, KPU tetap akan ngantor di Jalan Diponegoro tersebut. Soal wacana gedung baru, Kuswanto menyerahkan sepenuhnya pada Pemkab Sukoharjo. Termasuk soal kapan realisasi pemindahan gedung baru untuk KPU. “Yang jelas, selama ini sudah sering KPU kebanjiran saat turun hujan deras,” ujarnya.

Kuswanto menambahkan, wacana pemindahan kantor KPU sebenarnya sudah cukup lama. Namun, selama ini belum terealisasi karena belum ada gedung lain yang lebih representatif. Untuk itu dia berharap setelah banyak OPD dipindah ke Setda, akan banyak alternatif gedung baru yang bisa ditempati oleh KPU Sukoharjo. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *